oleh

Gelar Pasar Murah, Ajenkris : Jaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapokting

Celebesta.com – PALU, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu menggelar pasar murah selama tiga hari di Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (7/12/2021) pagi. Pasar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang pokok dan Penting (Bapokting).

Kepala Dinas Perindag Kota Palu Ajenkris mengungkapkan, pasar murah itu sebenarnya akan dilakukan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021. Namun, batas akhir pemasukan belanja modal tanggal 15 Desember 2021, olehnya pasar murah dilakukan lebih awal.

“Pasar murah itu akan digelar selama tiga hari, dan itu merupakan pasar murah terakhir di tahun 2021, karena semua Kecamatan kita lakukan pasar murah,” ungkap Ajenkris.

Ajenkris menyebut, dalam pasar murah itu juga akan disediakan 300 tabung gas LPG ukuran 3 kg setiap harinya.

“Kalaupun ada lonjakan permintaan akan kita tambah (tabung gas LPG 3 kg) disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” sebut Ajenkris.

Ajenkris berharap, dengan adanya pasar murah itu, warga mendapatkan harga yang relatif terjangkau, selain itu juga bertujuan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Bapokting di Kota Palu.

“Yang jelas dari harga pasaran dia lebih murah, karena yang terjual harga distributor. Dimana dalam pasar murah itu kita bisa mendapatkan harga minyak bimoli yang 2 Kg di kisaran harga Rp 36 ribu, sedangkan di tempat lain bisa mencapai Rp 38 ribu,” terangnya. (JUM/UND)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan