oleh

Tangani Teroris di Poso, Berikut Catatan Khusus KSAD untuk Anggota

Celebesta.com – PALU, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan catatan khusus untuk anggota yang menangani teroris di Poso.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Poso dan Kota Palu sekaligus berkunjung ke Korem 132 Tadulako untuk melihat Museum Senjata Tradisional Guma Palu yang merupakan senjata Tradisional Kaili di Sulteng.

Dalam kunjungan tersebut, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan catatan khusus terkait penanagan teroris di Poso.

“Untuk anggota, kalian jangan pernah berpikir untuk membunuh mereka, walaupun mereka oknum oknum teroris yang melakukan tidakan itu,” ucap Jenderal TNI Dudung Abdurachma kepada Celebesta.com, Jumat (26/11/2021).

Ia mengatakan, jika bekerja dengan hati yang tulus dan iklas insya Allah mereka akan kembali.

“Mereka juga tau apa yang dilakukan oleh TNI dan kepolisian itu baik, sehingga mereka akan turun dari gunung dan bergabung untuk membangun bangsa ini,” ujarnya.

“Tetapi kita juga tetap waspada tidak ada istilahnya kita kalah dengan mereka,” sambungnya.

Kemudian ia menjelaskan, setelah menjabat sebagai angkatan darat ia niatkan untuk mengunjungi daerah-daerah yang ada terjadi di Papua dan Poso.

“Saya sudah berkunjung langsung melihat prajurit, saya ingin melihat sejauh mana kondisi prajurit saya yang sedang bertugas dan sarana prasarananya lengkap,” jelasnya.

Ia berharap agar prajurit yang menangani teroris di Poso tidak memiliki kesulitan di lapangan.

“Saya tidak ingin prajurit saya kekurangan, baik masalah perlengkapan dan juga masalah kesulitanya di lapangan,” harapnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan