oleh

Warek Bidak Untad: Kalau Soal Biaya KKN Tanya ke LPPM

Celebesta.com – PALU, Bukan hanya proses perkuliahan tatap muka yang terkendala di tengah Pandemi Covid-19, tetapi juga Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga modelnya menyesuaikan dengan situasi kemudian tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Dr. Lukman, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek Bidak), Universitas Tadulako (Untad) kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Kamis (24/6/2021) kemarin-red, mengatakan bahwa Program KKN tetap dilaksanakan walaupun di situasi Covid-19.

“KKN di tengah pandemi tujuannya kita ingin menjawab bagian apa yang menjadi permasalahan dan muncul di masyarakat,” kata Lukman.

Akademisi di Program Studi Pendidikan Sejarah itu menuturkan, adapun KKN dilaksanakan menjadi upaya mengurangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Tujuan KKN juga agar Pandemi tidak bergerak cepat dan bisa segera menurun. saya kira itu aktivitas yang dilakukan di lapangan,” ungkap dia.

Pelaksanaan KKN, kata Lukman merupakan program pengabdian masyarakat dan itu harus dilakukan.

“Ini bukan soal memaksimalkan, karena ini KKN bagian dari Perkuliahan. Misalnya kalau kita ditanya perkuliahan maksimal online atau offline. Tentu maksimal yang offline dari pada online,” terang Lukman.

Akademisi FKIP Untad itu menegaskan bahwa KKN merupakan salah satu perkuliahan yang harus dilaksanakan.

“Yang pasti sekarang kami merancang lagi KKN kampus merdeka dan besok (Hari ini-red) kita akan ketemu dengan koordinatornya sehingga program ini berjalan dan bisa menunjang pembelajaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lukman juga mengungkapkan, KKN bisa diintegrasikan dengan mata kuliah lainnya. selain itu, Lukman menghimbau agar mahasiswa yang mengikuti KKN tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Sementara ditanya terkait biaya KKN di situasi Covid-19, dirinya mengarahkan sejumlah awak media agar menanyakan hal itu ke LPPM sebagai pelaksana teknis Program KKN.

“Kalau soal anggaran atau biaya KKN, tanya ke LPPM karena secara teknis mereka yang mengerjakan,” pungkas dia. (AS/Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan