oleh

Kunjungi Mamuju, Jokowi Turut Berduka Cita

Celebesta.com – MAMUJU, Sekitar pukul 12.30 Wita, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Dengan kemeja putih, Jokowi dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres), terlihat pula dirinya mengunjungi tenda-tenda pengungsian di areal Stadion Manakarra itu.

Dalam kunjungan itu terlihat pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.

Kemudian Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo dan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geosfisika (BMKG), Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D.

Melalui kesempatan itu, Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya turut berduka cita atas meninggalnya sejumlah korban gempa di Kabupaten Mamuju.

“Saya mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya korban dan semoga saudara yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Presiden Jokowi di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2020).

Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan sesuai klasifikasi kerusakan yang ada.

“Rusak berat 50 juta, rusak sedang 25 juta, dan rusak ringan 10 juta,” kata Jokowi

Reporter: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed