oleh

Kepala BMKG: Kemungkinan Gempa Susulan akan Terjadi

Celebesta.com – MAMUJU, Saat berada di Stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Kepala BMKG Pusat, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc., Ph.D mengatakan kemungkinan gempa susulan akan terjadi.

Namun, harap Kepala BMKG Pusat, hal itu tidak perlu membuat warga keluar dari Kabupaten Mamuju.

“Kemungkinan gempa susulan akan terjadi, kami datang untuk menenangkan masyarakat,” ungkap dia di Mamuju, Selasa, (19/1/2021).

Kami menghimbau kepada masyarakat Mamuju, masyarakat tidak perlu meninggalkan Mamuju. Kami sarankan meninggalkan bangunan yang mudah roboh, serta menjauhi tanah longsor.

“Kemudian jauhi pantai, kalau sudah disini (Stadion Manakarra) tidak usah lari kemana-mana,”  harapnya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), Direktorat Jenderal (Ditjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Kementerian Sosial (Kemensos), Muhammad Syafei Nasution mengatakan, Stadion Manakarra adalah tempat yang tepat untuk mendirikan tenda pengungsian.

“Stadion Manakarra adalah hasil analisa sebelumnya, kami melihat stadion ini tepat untuk mendirikan tenda pengungsian,” jelas Syafei.

Kami bersama pak Dandim Mamuju memetakan agar secara sentralisasi membuat tenda pengungsian, khususnya di areal Stadion Manakarra ini.

“Tenda ini kami siapkan untuk lansia, kalo ada gempa tidak perlu lari lagi,” kata Direktur PSKBS itu.

Reporter: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed