oleh

Pohon Tutupi Rambu Penunjuk di Jalan Yos Sudarso Palu

Celebesta.com — PALU, Rambu lalu lintas di Kota Palu di Jalan Yos Sudarso hampir tidak terlihat akibat tertutup ranting pohon yang mulai melebat.

Berdasarkan pantauan Celebesta.com  rambu penunjuk  di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore tepatnya di depan Masjid Uswatun Hasanah. Petunjuk berbentuk persegi itu dengan warna dasar berwarna hijau dengan tulisan berwarna putih hampir tidak terlihat karena tertutup ranting pohon.

Tak hanya di depan masjid tetapi dari arah selatan ke utara tepatnya di depan bengkel Duta Variasi, rambu peringatan berwarna dasar kuning dengan gambar warna hitam yang memberikan peringatan kepada pengguna jalan adanya persimpangan kanan juga tertutupi ranting pohon. Bahkan rambu peringatan persimpangan kiri dari arah Utara ke Selatan yang berada di samping Pertamina patah akibat terjepit pohon.

Rais (26) salah satu pengguna jalan menuturkan, sudah lama rambu petunjuk yang berada di Jalan Yos Sudarso tersebut ditutupi pohon tetapi hingga saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait.

“Memang itu sudah lama saya lihat seperti itu karena saya sering lewat disini tapi sampai sekarang ini belum ada saya lihat di pangkas itu pohonya padahal itu petunjuk arah sangat penting bagi masyarakat,” ucap Rais, Jumat (20/5/2022).

Menurutnya, Rambu petunjuk seperti ini sangat penting bagi masyarakat yang baru menginjakkan kakinya di Kota Palu.

“Ini sangat penting sekali karena kalau orang baru yang masuk di daerahnya kita tetapi rambu-rambunya tidak kelihatan seperti itu jelas pengguna jalan bingung arahnya jalan ini kemana,” katanya.

Ia berharap agar pihak terkait dapat lebih memperhatikan kondisi rambu-rambu yang sudah tertutupi oleh pohon-pohon yang berada di sisi jalan.

“Saya berharap agar pohon-pohon itu cepat di pangkas agar rambu-rambu tersebut dapat dilihat oleh pengguna jalan,” harapnya.

Namun berdasarkan penelusuran media ini, tidak hanya di jalan Yos Sudarso, tetapi rambu petunjuk yang berada di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di depan Korem 132/Tadulako juga hampir tidak terlihat akibat tertutup ranting pohon.

Selain itu, rambu petunjuk lokasi utilitas umum berwarna dasar biru dengan gambar warna hitam yang menunjukkan lokasi terminal kendaraan bermotor umum di jalan Sam Ratulangi tepatnya di depan Grand City Hotel juga tertutup ranting pohon. Serta rambu peringatan adanya persimpangan kiri tepat di pintu masuk Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah juga tertutupi ranting pohon.

Kemudian, Rambu petunjuk yang berada di jalan Re Martadinata dari arah Utara ke Selatan tepatnya di samping Gelora Bumi Kaktus (GBK) juga hampir tidak terlihat akibat tertutup ranting pohon.

Bahkan, rambu tanda Rumah Sakit di jalan Re Martadinata yang menjadi petunjuk bagi pengendara, bahwa di depan ada sebuah rumah sakit juga tertutupi oleh ranting pohon. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan