oleh

Dinas Perdagangan Tolitoli Akan Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng

Celebesta.com — TOLITOLI, Pemerintahan Daerah (Pemda) Tolitoli dalam hal ini Dinas Perdagangan akan membawa ke jalur hukum jika ada yang kedapatan melakukan penimbunan minyak goreng.

Kebijakan Pemda dalam hal menerapkan penyeragaman harga jual minyak goreng isi 1 liter yang mulai diberlakukan sejak 19 Januari 2022 yang dipercayakan oleh rittel (Alfamidi).

Kadis Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Yustianto Bantilan membeberkan, bahwa dirinya telah memerintahkan stafnya untuk mengawasi sejumlah rittel untuk memastikan tidak ada pelanggaran di sana yang dilakukan oleh pengelolah rittel khususnya penjualan minyak goreng.

“Jika kalian temukan ada rittel yang mencoba menaikan harga minyak goreng 1 liter di atas harga yang telah ditentukan, atau melakukan praktek penimbunan minyak goreng yang dimaksud segera lapor ke kami dan pasti kita bawa ke jalur hukum,” bebernya saat ditemui diruang kerjanya,  Senin (24/1/2022).

Yustianto Bantilan menjelaskan, terhadap pedagang seperti kios toko saat ini pihaknya belum melakukan operasi pasar terkait harga jual minyak goreng karena lebih fokus ke pengawasan rittel.

“Kami lebih fokus melakukan pengawasan terhadap rittel (Alfamidi) yang dipercayakan oleh pemerintah untuk menjual harga minyak goreng 1 liter senilai Rp.14.000,” pungkasnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan