oleh

DPRD Kota Palu Desak Dinas Terkait untuk Menindak Parkiran Liar

Celebesta.com – PALU, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Palu mendesak Dinas terkait harus turun melihat parkiran liar agar mereka masuk dalam daftar parkir yang resmi.

Hal itu terkait menjamurnya parkir yang tidak sesuai aturan sehingga menjadi sorotan publik.

Moh Syarif, S.sos Anggota Komisi C DPRD Kota Palu mengatakan, kita merupakan mitra dinas terkait menyampaikan hal ini agar mereka ditertibkan, diuruskan semua syaratnya menjadi parkir yang resmi bagian dari teman-teman kelompok tukang parkir yang ada di Kota Palu ini.

“Dinas terkait harus turun melihat parkiran liar agar mereka masuk dalam daftar parkir yang resmi dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan, agar mereka juga mendapatkan pekerjaan,” tegas Syarif Senin, (24/1/2022).

Ia menyarankan agar parkir ini diatur dan dikelola dengan manajemen yang baik.

“Tapi kalau parkir ini diatur dan dikelola dengan manajemen yang baik, maka dinas terkait perlu menjadi perhatian khusus,” kata Syarif.

Menurutnya kita harus pakai metode, karena mereka melakukan parkir liar ada dorongan ekonomi.

“Kalau menurut saya kita harus pakai metode karena mereka melakukan parkir liar itu karena ada dorongan ekonomi salah satunya dan tanggung jawab terhadap keluarga,” bebernya.

Dirinya menghimbau, ajak mereka menjadi juru parkir yang resmi, karena mereka bagian dari pejuang pendapatan hasil daerah Kota Palu.

“Ayo kita ajak mereka menjadi juru parkir yang resmi di Kota Palu, karena mereka bagian dari pejuang pendapatan hasil daerah Kota Palu, karena begitu besar target Dinas Perhubungan terkait dengan parkiran di Kota Palu,” pesan Syarif. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan