oleh

BEM Untad Gelar Seminar, Wiranto: Menepis Isu-Isu Miring Soal Vaksin

Celebesta.com — PALU, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah mengadakan seminar Indonesia Sehat dengan tema “Kolaborasi Kolektif Menuju Herd Immunity” yang membahas soal kebijakan pemerintahan Jokowi dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Seminar itu berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Untad, menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, I Komang Adi Sujendra dan Direktur RS Untad, Ketut Suarayasa. Hadir pula Dekan Fakultas Kedokteran Untad, Muhammad Ardi Munir dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Palu, Sidiq Djatola.

Presiden Mahasiswa Untad, Mohammad Wiranto Basatu mengatakan, seminar ini dimaksudkan untuk mengampanyekan pentingnya vaksin untuk masyarakat, sekaligus menepis isu-isu miring soal vaksin.

“Kita datangkan orang-orang yang ahli di bidangnya untuk menepis isu-isu miring soal vaksin. Ada Kadis Kesehatan, Dekan Fakultas Kedokteran, ada juga Direktur Rumah Sakit Untad. Jadi soal isu-isu vaksin yang tidak jelas itu tidak benar adanya,” jelas Wiranto Usai kegiatan Seminar, Kamis (30/12/2021).

Wiranto menyebut kebijakan penangan pandemi dari pemerintahan Jokowi sudah cukup efektif. Jokowi mampu menyeimbangkan dua aspek yang sangat penting.

“Menghadapi pandemi ini ada dua unsur yang harus dihadapi. Bagaimana menyeimbangkan aspek kesehatan dan ekonomi masyarakat. Nah Pak Jokowi mengambil langkah tepat dengan melakukan PSBB. Dan PSBB ini berhasil menstabilkan keduanya,” ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, sangat penting bagi pemerintah menentukan langkah awal dalam pengendalian virus asal Wuhan, China ini. Sebab, lanjutnya, sudah banyak negara yang salah mengambil keputusan dan berujung kekacauan.

“Kita ambil contoh di India, di sana terjadi bentrokan antara pemerintah dalam hal ini kepolisian dengan masyarakat. Itu karena pengambilan keputusan di awal yang salah. Itu yang saya bilang jika PSBB sangat efisien untuk di awal,” pungkasnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan