oleh

Tiga Rumah di Galung Hangus Diamuk Sijago Merah

Celebesta.com – MAJENE, Tiga unit rumah harus diamuk sijago merah di Kelurahan Galung Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Rabu (29/12/21).

Beruntung dua armada mobil pemadam kebakaran yang diturunkan dapat segera meredam kobaran api hingga tidak merembes kerumah warga lainnya.

Nampak warga setempat juga bergotong royong membantu para petugas pemadam kebakaran dan petugas dari Kepolisian untuk memadamkan api.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian bersama Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra yang juga berada dilokasi kejadian terus menghimbau masyarakat agar tidak menghalangi petugas memadamkan api.

“Jangan mendekat ke lokasi kecuali petugas dan relawan yang siap membantu, baiknya kembali saja ke rumah masing-masing jika hanya datang untuk menontong. Ini demi keselamatan bapak-ibu dan warga sekalian sekaligus demi keluasan petugas untuk melakukan evakuasi,” imbaunya.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Majene saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab pasti kejadian kebakaran.

“Hanya saja informasi awal yang kami dapatkan dari beberapa saksi, kejadian berawal dari letusan di arah rumah Saenab kemudian api meyambar keluar dan ikut menghanguskan rumah milik Muhammad dan membakar bagian atap rumah Kardianah,” tuturnya.

Ledakan tersebut, tambahnya, belum bisa di pastikan apakah dari kompor atau tabung gas, yang jelas saat ini personel terus melakukan olah TKP untuk memastikan akar atau penyebab pasti kejadian.

Kapolres menjelaskan pemilik rumah Saenab juga dikonfirmasi menjual bensin eceran yang menjadi salah satu penyebab api cepat membesar. Ada tiga buah rumah yang terbakar dua diantaranya hangus terbakar.

Selain menghanguskan rumah, Sijago Merah juga membakar tiga unit motor jenis Suzuki Smash, Yamaha Jupiter Z dan Suzuki Nex metik, uang satu kantong sekitar Rp 50 juta, dua sepeda anging Poligong dan barang berharga lainnya.

Kapolres Majene turut mendampingi Bupati Majene menyerahkan langsung bantuan kepada para korban. (*/Und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan