oleh

Alasan Jenguk Anak, Seorang Wabin Lapas Klas IIA Palu Berhasil Kabur dari Pengawalan

Celebesta.com — PALU, Beralasan untuk menjenguk anaknya yang sedang sakit, seorang Warga Binaan (Wabin) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Palu, berhasil kabur dari pengawalan.

Pada tanggal 21/11 tersebar famplet di media sosial tentang Warga Binaan Lapas Klas IIA Palu dengan perkara kasus Narkotika yang di tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kemenkumham RI Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah.

Di ketahui Warga Binaan berasal dari Dusun Ini Kasteng, RT 1, Desa Kasimbar, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong tersebut yang bernama Moh Rifani  telah melarikan diri sejak tanggal 20/11 dengan alamat terakhir di BTN Singgalau, jalan Sungai Palaiwa, Kelurahan Taipa, Kota Palu.

Sementara itu saat di konfirmasi, Kepala Lapas Klas IIA Palu, Gamal Badri membenarkan hal tersebut, ia mengatakan Wabin kabur setelah  beralasan menyenguk anaknya yang sedang sakit.

Akan tetapi setelah menyenguk anaknya sampai sekarang Wabin tersebut belum juga kembali ke Lapas Klas IIA Palu.

“Pihak lapas membuat surat perintah kepada pegawai lapas untuk melakukan pencarian dan penangkapan setelah mengetahui warga binaan yang izin keluar dengan alasan mengunjungi anaknya yang sedang sakit belum juga kembali,” kata Gamal Badri melalui pesan Whatsappnya, Senin (22/11/2021).

Saat ini, Kalapas beserta kepolisian melakukan pencarian ditempat yang dicurigai DPO itu berada.

“Saat ini kami masih berada di lapangan untuk melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan BNN untuk meminta bantuan,” jelasnya

“Diduga wabin kabur pada saat menyenguk anaknya, meski telah dilakukan pengawalan Moh Rifani berhasil kabur dari pengawalan tersebut,” sambungnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan