oleh

Batalkan Lomba Busana Haji Waria, Kallu: Kenapa di Protes?

Celebesta.com – PALU, Pelaksanaan “Lomba Busana Haji Waria, Lomba Busana Gaun Waria, Peduli HIV AIDS (Ratu Waria 2021)” dibatalkan karena banyak pihak yang tidak setuju dengan acara tersebut.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya bahwa Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu mengeluarkan Pernyataan Sikap terkait acara Pelaksanaan “Lomba Busana Haji Waria, Lomba Busana Gaun Waria, Peduli HIV AIDS (Ratu Waria 2021)”.

Kegiatan tersebut rencana akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 November 2021, pukul 11.00 WITA sampai dengan selesai, bertempat di Jalan Labu, Kota Palu.

Saat dikonfirmasi pada penyelenggara lomba tersebut membenarkan bahwa undangan yang beredar itu betul adanya. Akan tetapi kegiatan itu dibatalkan karena banyak pihak yang keberatan dilaksanakanya lomba Ratu Waria 2021 itu.

“Ia memang betul, rencananya memang kita mau bikin kegiatan seperti itu tetapi tidak jadi kita laksanakan karena banyak orang yang datang kerumahku melarang lomba itu dilaksanakan,” ujar Hi. Kallu selaku penyelenggara lomba Ratu Waria saat dihubungi Celebesta.com Via telephone, Sabtu (13/11/2021) siang.

Baca Juga: HMI Palu Kecam Rencana Lomba Ratu Waria

Kemudian ia mempertanyakan kenapa pelaksanaan lomba tersebut diprotes. “Kenapa je itu diprotes sekali sampai-sampai banyak orang juga yang telfon saya terus, jadi saya bilang kenapa je orang pusing, itu lomba sudah tidak ada juga,” tanya Hi Kallu.

Menurutnya, waria yang akan datang dalam acara tersebut itu waria yang terhormat.

“Ini bukan bencong gelandangan juga yang mau ba telanjang tetapi bencong terhormat semua yang dari selatan,” katanya dengan nada yang sedikit tinggi.

Lanjut, Ia kembali menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba tersebut tidak lagi dilakukan akan tetapi tamu yang di undang dari selatan itu tetap hadir dalam acara Aqiqah.

“Sudah dihilangkan itu lomba hanya tinggal undangan biasa saja ini,” pungkasnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan