oleh

AMAN-POLRES: Vaksin Anggota AMAN di Mondi dan Meragun

Celebesta.com – SEKADAU, Pada tanggal 20 Oktober 2021 dan tanggal 27 Oktober 2021, Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Pengurus Daerah (AMANDA) Sekadau bekerjasama dengan Polres Sekadau menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, jenis Sinovac di wilayah adat Jawatn-Sawe dan wilayah adat Taman-Meragun.

Markus Atta, tokoh masyarakat menyampaikan terima kasihnya kepada AMAN dan Polres yang bersedia mempercepat vaksinasi di wilayah adat Jawatn dan Sawe di Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu. Atta berharap dengan vaksinasi ini masyarakat adat terbebaskan dari ancaman bahaya Covid-19.

Polres menurunkan tim sebanyak 12 orang dibantu oleh Polsek Sekadau Hulu. Pada kesempat tersebut IPDA Agustam, Danru Vaksinasi Polres Sekadau berterimakasih kepada masayrakat adat di Mondi yang antusias mengikut vaksinasi ini.

Agustam berharap akan lebih banyak lagi warga masyarakat yang mau divaksin. Tim vaksinasi Polres Sekadau bersedia mendatangi dusun-dusun untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada AMAN Sekadau dan Kepala Desa Mondi yang bersedia melayani masyarakatnya dengan mempercepat vaksinasi di Kabupaten Sekadau,” ujar IPDA Agustam melalui keterangan tertulis diterima Celebesta.com, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga: AMAN Sekadau: Baru 2 Komunitas Adat Menerima Vaksin Covid-19

Lebih lanjut, Lukas Hitto Kepala Desa Mondi berterimakasih kepada AMAN dan Kapolres Sekadau dan jajarannya yang bersedia memvaksin masyarakat, khususnya masyarakat adat di desa Mondi. Lukas berharap 100% masyarakat adat di Desa Mondi dapat di vaksin.

Sebelumnya, tanggal 27 Oktober 2021, bertempat di Kantor Desa Meragun, AMANDA Sekadau bekerjasama dengan Polres Sekadau menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, Sinovac di wilayah adat Taman-Meragun, Desa Meragun.

Bonipasius, Sekretaris Masyarakat Adat Taman Meragun, menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Sekadau yang telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat adat Taman-Meragun di Desa Mondi.

Boni sapaan akrabnya berharap Polres dan jajaran pemerintah lainnya yang memiliki kewenangan melakukan vaksin mempercepat proses vaksinasi di desa-desa terutama masyarakat adat angota AMAN. Menurut Boni belum semua warga Taman Meragun telah menerima vaksinasi Covid-19.

Secara terpisah Rinto Aswari Sekretaris Desa Meragun juga berterima kasih kepada AMAN dan Polres Sekadau.

“Bersyukur warganya telah 2 kali menerima vaksin secara masal, dimana ke 2 vaksinasi itu adalah inisitif AMAN Sekadau,” apresiasi Rinto, Sekretaris Desa Meragun.

Dantim vaksinasi Covid-19 Polres Sekadau AKP Masdar menjelaskan Polri, terutama Polres Sekadau akan bergiat menyelenggarakan vaksin ke desa-desa, oleh karena dukungan masyarakat, organisasi massa, pengurus adat dan pengurus desa sangat dibutuhkan.

“Kepada seluruh masyarakat untuk mau di vaksin agar terhindar dari dampak corona yang membahayakan. Masdar bersyukur di 2 wilayah adat yang divaksin bersama Polres Sekadau ini, dampak kematian akibat covid-19 tidak terjadi,” tegas AKP Masdar. (mk)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan