oleh

Sebabkan Kemacetan, Pedagang di Jalan Cempedak Direlokasi ke Pasar Inpres

Celebesta.com — PALU, Aktifitas jual beli di Jalan Cempedak menyebabkan kemacetan dan aroma tidak sedap akibat sayur basah, direlokasikan ke pasar Inpres Manonda, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Camat Palu Barat, Kapau Bauwo menghimbau, hari Senin 18 Oktober 2021, tidak ada lagi pedagang yang melakukan aktifitas jual beli di Jalan Cempedak.

“Yang ada di Jalan Cempedak sudah sering kami lakukan penertiban, dan solusinya itu yah direlokasi ke dalam pasar,” ungkap  Kapau Bauwo dalam keterangan tertulis yang diterima Celebesta.com, Jumat (15/10/2021).

Kapau Bauwo menyebut, kini para pedagang tidak mempunyai alasan lagi tidak memiliki tempat. Sebab, setelah dilakukan pengecekan, terdapat banyak ruang yang bisa digunakan untuk berjualan.

“Ini sudah ada tempat yang bagus diberikan, ini bagus tempatnya, karena alasan mereka kemarin itu, sekarang kami sudah siapkan, dan layak untuk berjualan disini,” tuturnya.

Camat Palu Barat, Kapau Bauwo menegaskan, kepada pedagang basah seperti ikan dan sayur mayur yang berjualan di sepanjang Jalan Cempedak akan direlokasi di dalam area pasar Inpres Manonda. Olehnya, Kapau Bauwo memanggil para pedagang di Jalan Cempedak untuk meninjau langsung tempat relokasi tersebut.

Lebih lanjut, Kapau Bauwo menegaskan, dengan segala usaha yang dilakukan ini namun masih ngeyel berjualan di Jalan Cempedak maka akan diberikan tindakan tegas yaitu penertiban kembali.

“Yah terpaksa kita berikan tindakan. Dan hari Senin kita akan lakukan penertiban, sebelum itu kita harus buat peryataan dulu sama mereka,” tegas Kapau Bauwo. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan