oleh

PRIMA: Kebangsaan, Religius dan Kerakyatan

Oleh : Azman Asgar

(Jubir Partai PRIMA Sulawesi Tengah)

PRIMA (Partai Rakyat Adil Makmur) merupakan salah satu Partai yang akan ikut pemilu pada tahun 2024.PRIMA sendiri lahir pada tanggal 20 Juli 2020, Insya Allah akan dideklarasikan pada tanggal 1 Juni 2021. Moment Deklarasi sengaja di ambil tepat dengan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni.

PRIMA mau mengambil semangat kelahiran Pancasila 1 Juni pada setiap gagasan dan programnya, ini linear dengan Platform Perjuangan PRIMA yakni #MenangkanPancasila.

PRIMA juga punya identitas yang melekat yakni “Partainya Rakyat Biasa”. Partai Rakyat Biasa ini merupakan identitas kami di PRIMA sebagai Partai yang benar-benar lahir dari rahim akar rumput yang tidak berkelindan dengan kekuatan oligarki manapun.

Saat ini PRIMA sudah resmi terdaftar di Kemenkumham RI, selangkah lagi akan menjadi kontestan resmi di Pemilu 2024, ini tentunya yang akan menjadi agenda utama seluruh kader, struktur, pengurus dan anggota ke depannya.

PRIMA digagas oleh banyak kelompok, mulai dari PRD, NGO, Organisasi Sipil, pelaku usaha, Akademisi, serikat pekerja, organisasi perempuan, seniman, agamawan dan lain-lain. PRIMA benar-benar lahir dari kegelisahan semua lapisan masyarakat dalam melihat kondisi sosial, ekonomi, politik dan budaya bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

Kami punya tiga pokok perjuangan yakni Kebangsaan, Religius dan Kerakyatan. Bagi kami di PRIMA. Tiga kekuatan ini merupakan realitas yang sulit dinafikan dari sejarah bangsa Indonesia.

Tiga komponen inilah yang terbukti mampu mengantarkan kita keluar dari alam kegelapan kolonialisme menuju kemerdekaan. Tiga Komponen ini pula yang mampu mengembalikan Pancasila dari gempuran neoliberalisme sekaligus sebagai peta jalan menuju masyarakat adil makmur.

Kami sadar betul bahwa Oligarki sudah lama membajak cita-cita para pendiri bangsa. Oligarki punya peran penuh mengontrol hal-hal yang tadinya bersifat publik, dari Partai Politik sampai Sumber daya negara, semua dibawah kendali oligarki.

Jelang deklarasi, saya memohon doa, dukungan, sekaligus mengajak seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Sulawesi Tengah untuk berperan aktif dalam mengoreksi kebijakan yang jelas-jelas melenceng dari amanah konstitusi, salah satu jalannya yakni ikut terlibat dan bergabung dalam perjuangan PRIMA.

Untuk seluruh generasi muda, kitalah penentu masa depan bangsa ini kedepan, kitalah penentu Sulawesi Tengah ini di masa mendatang, sudah saatnya politik itu di isi hal-hal yang substantif dan ideologis, dan itu hanya bisa ditemui dari idealisme seorang pemuda.

Selaku Jubir PRIMA di Sulteng, kami juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bahwa untuk memudahkan masyarakat mengetahui sejarah, profile sampai program PRIMA, silahkan mengunjungi website kami di www.prima.or.id, atau bisa langsung download Aplikasi PRIMA di Handphone kita semua, di situ sudah tersaji lengkap berupa program sampai tata cara ingin menjadi anggota PRIMA. (*)

*Tulisan ini merupakan sepenuhnya tanggung jawab penulis.

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan