oleh

Kepolisian Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Bahu Jalan

Celebesta.com – PALU, Penjagaan terhadap pedagang makanan takjil buka puasa terus dilakukan jajaran Kepolisian dalam upaya penertiban kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Banyaknya masyarakat berburu takjil di Bulan Suci Ramadhan membuat pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Palu bekerja keras dalam pengamanan dan penertiban lalu lintas.

Kasatgas Resentip Pengendali Arus Lalu Lintas, Bonex mengungkapkan di Bulan Suci Ramadhan sering terjadi peningkatan arus lalu lintas dari masyarakat untuk membeli kebutuhan berbuka puasa.

“Keamanan cukup aman, tapi memang lonjakan para pembeli sekitar 60 persen dari biasanya,” ungkap Bonex saat ditemui Celebesta.com di Pasar Tua, Jalan Teuku Umar, Kota Palu, Selasa (13/4/2021).

“Jadi memang banyak masyarakat yang minat beli takjil, tapi kalau kemanan seluruh Kota Palu aman tidak ada kendala, arus lalu lintas lancar,” tambahnya.

Bonex menuturkan, setiap harinya selama Bulan Suci Ramadhan Kepolisian menyiapkan sebanyak 60 sampai 80 personil dalam pengamanan dan penertiban arus lalu lintas di Kota Palu.

“Yang turun setiap hari ini 60 sampai 80 personil se Kota Palu. Itu selama Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya.

Untuk kendala dalam pengamanan dan penertiban lalu lintas, kata dia, hanya sedikit saja.  Namun, Bonex mengatakan, kendala bukan terjadi karena macet, tapi tersendat diakibatkan banyaknya kendaraan yang diparkir di bahu jalan.

Bonex menambahkan, titik lokasi menjadi tempat pengamanan dan penertiban lalu lintas di pasar-pasar yang notabene sering terjadi keramaian.

“Yang menjadi titik keamanan itu di pasar-pasar, karena banyaknya pasar yang mendadak,” tandasnya.

Reporter: Jumriani

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan