oleh

Berkah Ramadhan, Bidikmisi Untad Telah Cair

Celebesta.com – PALU, Pencairan dana beasiswa Bidikmisi akhirnya menemui titik terang. Beasiswa Bidikmisi dipastikan telah cair pada Senin, 12 April 2021. Hal itu berdasarkan keterangan dari mahasiswa penerima Bidikmisi.

Cairnya Beasiswa Bidikmisi ini bertepatan di malam pembukaan Bulan Ramadhan, hal ini disambut bahagia para penerima, pasalnya setelah penantian panjang akhirnya membuahkan hasil.

Salah satu mahasiswa penerima Bidikimisi, Aditya Dimas Pratama Putra mengatakan, ia sangat senang, saat mengetahui Bidikmisi telah cair. Pasalnya pencairan ini sangat tepat sekali karena di saat Ujian Tengah Semester (UTS) memerlukan biaya untuk praktek dan biaya kuliah lainya, dan berkahnya pencairan ini bertepatan dengan Bulan Suci, tentunya ada kebahagiaan tersendiri, nikmat Rezeki di awal Ramadan.

“Alhamdulillah, Puji Syukur, karena hari ini Living Cost untuk mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2017, 2018, dan 2019 telah cair. Kami sangat senang, dan juga pencairan ini tepat sebelum puasa, sangat bermanfaat dan dapat menunjang teman-teman yang muslim untuk melaksanakan ibadah puasa, tanpa khawatir dengan biaya makan untuk sahur dan buka puasa,” ungkap Adit dengan haru, saat ditemui Celebesta.com, Senin (12/4/2021) malam di depan ATM Kampus Untad.

Lanjutnya, Adit sangat berterima kasih kepada pihak BAKP Untad yang telah mengurus semua proses pencairan biaya hidup mahasiswa ini.

“Dan saya juga ingin berterima kasih kepada pihak BAKP dan Ibu Siska yang telah mengurus proses pencairan Bidikmisi ini,” jelasnya.

Adit berharap agar semua mahasiswa dapat menggunakan living cost ini sebaik mungkin, dan ia juga berharap kepada teman-teman bisa menyimpan sedikit uang Bidikmisi ini, dikarenakan pencairan berikutnya di semester depan sekitar bulan September-Oktober 2021.

“Besar harapan saya teman-teman harus bijak menyimpan uang ini. Dan juga saya berharap, kita bisa sedikit menyisihkan uang Bidikmisi untuk amal ataupun donasi untuk sekitar kita, dan juga korban bencana di daerah lainnya, seperti NTT,” harapnya.

Reporter: Jumriani

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan