oleh

65 Personil Basarnas Kota Palu Divaksinasi Tahap Pertama

Celebesta.com – PALU, Badan SAR Nasional (Basarnas) Kota Palu laksanakan vaksinasi tahap pertama yang diikuti 65 jumlah personil.

Program vaksinasi Covid-19 merupakan langkah penanganan pandemi. Keterlibatan dan kontribusi dari berbagai sektor dapat terimplementasikan dalam berbagai bentuk kolaborasi yang berjalan dalam koridor regulasi.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak untuk terlibat dan berkontribusi menyukseskan program vaksinasi nasional.

Kegiatan vaksin ini diikuti personil Basarnas, yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bertempat di Kantor Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Sulteng, Jalan Moh. Yamin.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi Covid-19 program pemerintah, jadi jadwal Basarnas Palu oleh Dikes Sulteng hari ini tanggal 23 maret 2021, sehingga kami mengharapkan dengan divaksinya seluruh pegawai Basarnas Palu, maka kita semua sudah melaksanakan program pemerintah,” ucap Andrias Hendrik Johannes, Selasa, (23/3/2021).

Hendrik mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi pertama ini, Basarnas Kota Palu diikuti 65 personil.

“Ada 65 orang pegawai kita, yang di Posar belum kebagian jatah ini cuman pegawai yang berkantor di Basarnas palu,” katanya.

Sementara untuk personil yang ada di tiap daerah, kata Hendrik, untuk personil yang bertugas di Daerah tempat mereka bertugas juga tetap akan dilakukan vaksin.

“Iya nanti akan divaksin tetap mengikuti protokol Pemerintah Kabupaten, berarti mereka divaksin juga di tempat mereka bertugas,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dalam vaksin pertama sudah di gelar, selanjutnya vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021 mendatang.

“Ini vaksin tahap pertama, jadi nanti kita vaksin tahap kedua pada tanggal 20 April 2021,” tutup Hendrik.

Reporter: Jumriani

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan