oleh

Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Terjaring Giat KRYD

Celebesta.com – SIGi, Dalam rangka menekan angka kriminalitas, Polres Sigi terus melakukan kegiatan Ops Yustisi atau Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

Pelaksanaan KKYD tersebut, seorang Pelaku penyalahgunaan Narkotika terjaring di jalan Guru Tua, Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Jumat (19/3/2021) malam sekira pukul 21.00 WITA.

Menurut Kasat Lantas Polres Sigi AKP Amran, S.H, Pelaku yang diamankan “MA” (21), warga Desa Kalukubula, Kecamatan Biromaru harus menginap dibalik dinginnya jeruji besi.

Pelaku kedapatan oleh personel Polres Sigi yang terlibat Ops Yustisi atau Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang saat itu melakukan KKYD membawa 1 (satu) Paket yang diduga sabu dengan dengan berat brutto 0,24 gram, 1 (satu) unit Sepeda Motor Yamaha Fino Warna Hitam DN 3039 PL, dan 1 (satu) buah kaca bening (pirex).

“Personil kita saat itu sedang giat KRYD, kendaraan yang melintas sebelumnya dihentikan dan diperiksa satu per satu. Ketika pelaku hendak melintas dan hendak kita stop, pelaku gugup sehingga timbul kecurian. Saat digeledah, ada barang yang diduga narkotika jenis sabu,” kata Kasat Lantas Polres Sigi AKP Amran.

Lanjut AKP Amran, dalam giat KRYD ini, Polres Sigi ingin terus memberikan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang melintas pun tidak was-was.

”Hampir setiap hari kita lakukan giat KKYD ini, kami lakukan ini untuk membuat rasa aman masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” tuturnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan