oleh

Kalla Group Gelar Media Gathering dan Test Ride Keeway

Celebesta.com – PALU, Masih dalam suasana awal tahun, Kalla Group mengadakan silaturahmi dengan seluruh rekan media di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Media Gathering ini digelar, Sabtu (20/3/2021), di Café 168 Housess, Kota Palu.

Media Gathering ini dihadiri oleh sejumlah media baik cetak, elektronik, maupun online. Gelaran ini diisi oleh serangkaian kegiatan, diantaranya product knowledge and speech dari Direksi Kalla Group, dan Test Ride Keeway.

Aswan Amiruddin selaku Marketing and Corporate Communication Division Head Kalla Group menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan media. ini merupakan gelaran yang pertama kali Kalla Group selenggarakan di Sulteng.

“Kalla Group ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan media yang telah membantu menyuarakan berita positif mengenai Kalla Group selama ini. Kami hadir disini untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media sembari memperkenalkan struktur baru yang ada di Kalla Group,” ungkapnya.

Kalla Group sendiri resmi berdiri pada tanggal 18 Oktober 1952 oleh Hadji Kalla dan Hadjah Athirah. Seiring berjalannya waktu, Kalla Group kini kian sukses mengepakkan sayap diberbagai bidang, seperti Automotive, Transport and Logistic, Development and Construction, Manufacture, hingga Energy.

Aswan menambahkan, Kalla Group berkomitmen untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui beberapa sektor. Selain itu, Kalla Group juga senantiasa membantu program-program sosial masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Yayasan Kalla Group.

Kalla Group memiliki berbagai sektor usaha di wilayah Sulteng. Diantaranya dealer resmi Kalla Toyota yang memiliki dua cabang yakni Cabang Martadinata dan Cabang Palu Djuanda.

Market kendaraan roda empat di Sulteng mengalami peningkatan sebesar 16,96% di bulan Februari 2021. Hal ini sejalan dengan peningkatan penjualan Kalla Toyota yang juga naik sebesar 1,49% dibanding bulan sebelumnya. Kalla Toyota konsisten menguasai market share wilayah Sulteng dengan capaian sebesar 34,57%. Penjualan unit terbanyak masih didominasi oleh Toyota Rush dan Toyota Calya.

Kegiatan kali ini dirangkaikan dengan Test Ride Keeway oleh Kalla Kars. Kalla Kars merupakan salah satu perusahaan yang berada dibawah naungan Kalla Group. Keeway V250Fi secara resmi mengaspal di Kota Palu.

Kota Palu sendiri merupakan kota keempat yang ditunjuk untuk meluncurkan Keeway V250Fi ini. Sebelumnya, launching telah gelar di Kota Makassar, Kota Parepare, dan Kota Kendari.

Sementara itu, Fery Irawan selaku Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars mengatakan, kehadiran motor ini akan meramaikan pasar segmen cruiser dengan segudang fitur yang tiada banding di kelasnya.

“Keeway V250Fi merupakan motor modern cruiser pertama di Indonesia saat ini yang menggunakan belt menghubungkan mesin dengan poros roda belakang di kelasnya, yaitu mesin 250 cc, 2 silinder dengan transmisi lima percepatan. Umumnya kelas ini menggunakan rantai besi. Belt system umumnya ditemukan pada motor gede dengan mesin diatas 1.000 cc,” imbuhnya.

Keeway memiliki kapasitas tangki 20 liter dengan pengeraman system CBS dan cakram di bagian depan dan belakang sebagai standar keamaan untuk produk V250Fi. Keeway V250Fi juga dilengkapi oleh USB- charger, menjamin pengendaranya nyaman dalam perjalanan jauh.

Keeway V250Fi hadir dengan jargon “Your Beautiful Way” dua varian, yaitu dengan varian stiker standar dan Geronimo. Untuk wilayah Sulteng, Keeway V250Fi dipatok dengan harga mulai Rp. 63.800.000,- untuk tipe V250Fi dan Rp. 64.800.000,- untuk tipe V250Fi Geronimo. (Rauf)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan