oleh

Syibli Sahabuddin Berpeluang Lanjutkan Pimpin PKB Sulbar

Celebesta.com – MAMUJU, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Barat akan melaksanakan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muswil) pada 9 Januari 2021. Muswil yang akan digelar di hotel Maleo Twon Scuare (Matos) Mamuju tersebut akan menentukan pengurus baru, dan KH. Syilbli Sahabuddin berpeluang besar untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai ketua DPW PKB Sulbar.

Muhammad Abid mengatakan tahapan pelaksanaan Muswil Sulbar sudah dilakukan sejak bulan lalu dengan dilaksanakannya Monitorin dan Evaluasi (Monev) oleh DPP PKB, dan dari hasil tersebut keluar rekomendasi untuk melaksanakan Muswil.

“Berdasarkan hasil Monev, alhamdullilah PKB Sulbar mendapatkan poin yang baik, makanya dari poin yang baik itulah keluar rekomendasi untuk Muswil dan kemungkinan besar akan mengukuhkan kembali pak KH. Syibli sebagai ketua DPW PKB untuk periode selanjutnya,” kata Abid kepada celebesta.com melalui sambungan telepon, Kamis (7/1/2021).

Abid menambahkan DPW PKB Sulbar juga telah mengusulkan untuk kepengurusan baru, dan untuk jabatan Sekretaris DPW Sulbar masih tetap, hanya ada beberapa yang berubah, termasuk Fajar Fora yang sudah menyatakan bergabung dan bersedia masuk kepengurusan PKB.

Menurut Abid, pelaksanaan Muswil  9 Januari 2021 akan dibuka pada pukul  13.00 Wita, lalu dilanjutkan rapat pleno dan pada malam hari ditutup dengan acara pelantikan pengurus. Pada tahapan itu Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato secara virtual.

Muswil kali ini, lanjut Abid, tidak akan melakukan mobilisasi massa seperti pada Muswil sebelumnya, dan hanya pengurus DPW dan beberapa pengurus DPC PKB yang dihadirkan, mengingat pandemi Covid-19, dan tetapkan akan menerapkan protokol kesehatan.

Reporter : Ardi

Editor : Zainuddin

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed