oleh

Kadishut Sulteng Bantah Masyarakat Salena Tolak Bibit

Celebesta.com – PALU, Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini di Salena, Kelurahan Buluri, Kota Palu beberapa waktu yang lalu bahwa ada sejumlah masyarakat yang menolak rencana pemberian bibir dari Dinas Kehutanan Sulawesi Tengah (Dishut Sulteng).

Hal itu dibenarkan Larota bahwa ada oknum yang mengatasnamakan dari Dinas Kehutanan berencana memberikan bantuan berupa bibit pohon.

“Iya ada yang dari kehutanan itu datang mau ba kasih bibit tetapi kami menolak,” ungkap Larota saat ditemui Celebesta.com, Selasa (5/1/2021).

Adapun alasan penolakan, kata Larota, jangan sampai ketika bibit yang di tanam tumbuh besar akan diklaim oleh pihak Kehutanan.

“Kami menolak karena jangan sampai kalo sudah tumbuh besar mereka klaim bahwa itu milik mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Sulteng, Nahardi, saat dikonfirmasi via WhatsApp membantah adanya penolakan masyarakat Salena terkait dengan pemberian bantuan berupa bibit tersebut.

“Pagi mksh infox nanti di update lagi’ krn selama ini bantuan bibit kelor dan kemiri kpd masyarkat justru diterima dgn baik bahkan minta supaya diprogramkan lagi utk kegiatan pemberdayaan ekonomi masy melalui skema perhutanan sosial krn lokasi itu masih status kawsan hutan lindung,” tulis Kadishut Sulteng dalam pesan singkatnya.

Menurutnya di Salena masih berstatus kawasan hutan lindung, adapun yang tidak setuju akan dikomunikasikan dengan  KPH setempat.

“Namun demikian jika ada kelompok yg tdk setuju nanti dikomunikasikan dgn kph setempat mksh,” tutupnya.

Reporter: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan