Ad Banner

Jembatan di Desa Lumbumamara, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala terputus akibat terjangan banjir (Foto: Istimewa).

Lumbumamara Terendam Banjir

 |   |  97 Views

DONGGALA – Celebesta.com, Hujan deras (kemarin-red) merendam sejumlah Desa di Kecamatan Banawa Tengah, Kabupaten Donggala.

Selain di Kecamatan Banawa Tengah ternyata di Desa Lumbumamara, Kecamatan Banawa Selatan juga terendam banjir.

Seperti penuturan Afid salah seorang masyarakat Desa Lumbumamara saat di konfirmasi Celebesta.com, Jumat (16/10/2020) via whatsApp mengatakan bahwa di kampung halamannya juga terendam banjir.

“Kemarin hujan deras mulai dari setengah tiga dan berhenti jam enam”, kata dia.

Menurutnya bahwa banjir terjadi sekitar Pukul 14.30-18.00 Wita. “Setelah itu banjir besar datang, ada dua titik longsor yang menutup akses jalan menuju ke dusun III Desa Lumbumamara”, beber dia.

Lanjut Afid, untuk sementara belum bisa dilewati kendaraan roda empat. “Belum bisa mobil masuk, kecuali motor bisa”, ungkapnya.

Dia juga mengatakan bahwa selain karena derasnya intensitas hujan penyebab banjir juga karena adanya penebangan liar (illegal logging).

“Salah satu penyebabnya adalah kerusakan hutan akibat pembabatan tiga tahun yang lalu”, jelas dia.

Afid juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Donggala untuk segera memperhatikan dan memperbaiki jembatan yang rusak.

“Karena mengingat jembatan tersebut menjadi penghubung masyarakat untuk membawa hasil pertanian ke Donggala”, tutup dia.

Reporter: Arman Seli

Editor: Redaktur

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *