Ad Banner

Suasana Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga (Foto: Istimewa)

Tim Pengabdian Masyarakat Gelar Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga

 |   |  23 Views

PALU – Celebesta.com, Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga Melalui Metode P.R.I.C.E, Sport Massage, pemasangan Kinesio Taping pada Atlet dan Pelatih Sekolah Sepakbola di Kota Palu yang dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat.

Tim Pengabdian Kepada Masayrakat terdiri dari beberapa Dosen Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Tadulako, yakni Marhadi, S.Si. M.Pd, Dr. Didik Purwanto, S.Pd., M.Pd, Drs. Hendrik Mentara, S.PD., M.Pd, dan Tri Murtono, S.Pd., M.Pd.

Adapun pelaksanaan kegiatan bertempat di Cafe Permuja Jl. Tururuka No. 42 Kota Palu, pada hari minggu, tanggal 16 Agustus 2020 jam 08.00 sampai dengan selesai selesai (kemarin-red).

“Dengan Jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari Pelatih dan Atlet Sekolah Sepakbola. Adapun sumber biaya dari Dana DIPA FKIP Untad.

Menurut Marhadi, dalam rilisnya kepada Celebesta.com, Minggu (11/10/2020) mengatakan bahwa kegiatan ini meliputi materi yang disampaikan oleh Tim Pengabdi yang ahli di bidangnya, setelah materi selesai dilanjutkan dengan praktek.

“Kegiatan ini meliputi materi yang disampaikan oleh Tim Pengabdi yang ahli di bidangnya, setelah materi selesai dilanjutkan dengan praktek”, jelas Marhadi.

Usai pelatihan Pelatihan Penanganan Cedera Olahraga dilanjutkan dengan praktek (Foto: Istimewa).

Materinya meliputi yaitu penanganan awal pada cedera olahraga dengan metode P.R.I.C.E, Sport Massage (Pijat Kebugaran Olahraga), dan Pemasangan Kinesio Taping.

Sumber: Marhadi. S.Si., M.Pd

Editor: Arman Seli

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *