Ad Banner

Barikade penghalau aksi massa lanjutan (12/10/20) dalam menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja langsung di Kota Palu (Foto: Arman Seli).

Mahasiswa Memasang Merah Putih di Barikade Polisi

 |   |  34 Views

PALU – Celebesta.com, Aksi kedua kalinya dilakukan oleh Mahasiswa Kota Palu. Sejak pagi hingga menjelang sore berdasarkan pantauan Celebesta.com, Senin (12/10/2020) berjalan aman dan terkendali.

Walaupun sedikit  ada ketegangan tetapi bisa diredam oleh kedua belah pihak baik Aparat Kepolisian maupun Massa Aksi.

Terik matahari yang begitu panas tak membuat massa aksi bergeser, justru disituasi itu orasi demi orasi dilakukan bahkan kesejukan terlihat ketika massa aksi dan pihak Kepolisian Sholat berjamaah di salah satu ruas jalan yang menjadi titik kumpul demonstran.

Terlihat sejumlah Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Alimuddin Paada, Yahdi Basma dan beberapa orang lainnya mendatangi pengunjuk rasa.

“Saya akan teruskan aspirasi mahasiswa”, kata Alimuddin Paada.

Kemudian salah seorang massa aksi mengajak semua elemen siap mati demi rakyat. “Kita harus siap mati demi rakyat”, teriak dia dalam orasinya.

Tak dapat solusi, dialog dilanjutkan diruang DPRD Sulawesi Tengah dengan perwakilan mahasiswa dari beberapa kampus di Kota Palu.

Mahasiswa sedang memasang Bendera Merah Putih di Barikade aparat keamanan (Foto: Arman Seli).

Ada hal yang menarik dari aksi kali ini, terlihat bendera Merah Putih diikat oleh Massa Aksi di barikade Aparat kepolisian.

Hal demikian membawa kesejukkan dan menjadi simbol bahwa Polisi dan Mahasiswa anak ibu Pertiwi.

Reporter: Arman Seli

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *