oleh

Penyuluhan Hukum Sebagai Bentuk Edukasi Terhadap Kenakalan Remaja

PALU – Celebesta.com, Mahasiswa semester akhir, Kuliah Kerja Profesi Hukum (KKPH), Universitas Muhammadiyah Palu, Provinsi Sulawesi Tengah laksanakan program kerja penyuluhan hukum di SMK Negeri 2 Palu yang dilaksanakan pada 16 November 2023.

Kegiatan penyuluhan hukum itu dengan tema “Pengenalan Dampak Hukum Terhadap Tindakan Kenakalan Remaja”. Hal itu dilaksanakan untuk mengedukasi siswa di usia remaja yang sedang penuh dengan rasa penasaran terkait dampak dari tindakan yang mereka anggap sepele, yang ternyata memiliki dampak hukum yang berpengaruh bagi masa depan mereka.

Mahasiswa KKPH Unismuh Palu dengan menghadirkan pemateri Moh. Ikbal dan Moh. Didi Permana selaku dosen pembimbing lapangan, dan bekerjasama dengan pihak SMK Negeri 2 Palu dalam penyelenggaraannya.

Ketua Prodi Jurusan Animasi SMK Negeri 2 Palu, Asnani, mewakili pihak sekolah mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Unismuh Palu.

“Kami sangat senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Kegiatan penyuluhan hukum sebagai bentuk pengabdian merupakan tanggungjawab moral dari pihak kampus dalam mengedukasi generasi penerus bangsa,” ungkap Asnani.

“Kedepannya kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin serta dalam skala yang lebih luas,” tutupnya. (dd/mk)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan