oleh

Peduli Palestina, Warga Desa Kuo Salurkan Bantuan Kemanusiaan 10 juta Lebih

Celebesta, MATENG- Dukungan dan bantuan kepada umat Muslim di Palestina terus bergulir mulai dari perkotaan hingga ke pelosok-pelosok desa tanah air. Salah satunya juga di galang dari Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah.

Aksi solidaritas ini dilakukan guna mengekspresikan dukungan dan kepedulian terhadap rakyat Palestina dalam perjuangan mereka dalam memperoleh keadilan, hak asasi manusia dan kemerdekaan.

Koordinator Aksi Peduli Palestina Desa Kuo, Ust. Rosli Heriady mengatakan terkait tragedi yang terjadi di Palestina, kami mengajak warga untuk membantu baik dengan doa, ataupun sedikit harta untuk di donasikan.

“Semoga tragedi kemanusiaan yang melanda saudara di Palestina segera berakhir dan utamanya bantuan kemanusiaan segera terbuka,” ujar Ust Rosli, Sabtu 21 Oktober 2023.

“Wahai saudara-saudara ku mari kita bantu saudara Muslim kita di Palestina dengan doa, sedikit harta kita donasikan mereka,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan hingga saat ini bantuan dari warga Desa Kuo sudah terkumpul Rp 10.253.000 dan kemungkinan masih bertambah. Koordinator aksi menambahkan, ia menggerakkan remaja-remaja masjid di tiap dusun untuk bergerak menggalang donasi, juga ada bantuan dari TPA serta para dermawan dan dermawati yang langsung mengantar donasi.

“Alhamdulillah sudah kami kirim dana yang sudah terkumpul melalui situs donasi kitabisa.com, adapun yang belum akan menyusul kami kirim,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Sukriadi mengapresiasi gerakan ini dan berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi saudara muslim di Palestina.

“Semoga sumbangan kita semua dapat sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yg di Palestina. Amien,” doa Sukriadi. (Indra)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan