oleh

Sambut Pesta Demokrasi 2024, KPU Parimo Lantik 849 Anggota PPS

Celebesta.com – PARIMO, Menyambut pesta demokrasi tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (Parimo) resmi melantik 849 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Selasa (24/01/23).

Pelantikan PPS Parimo di bagi menjadi 6 titik yaitu Kecamatan Parigi, Tinombo, Kasimbar, Ongka Malino, Bolano, dan Kecamatan moutong.

Mereka yang hadir pada pelantikan  sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi yaitu mulai dari tahapan pendaftaran, kemudian tahapan administrasi, tahapan tes tertulis, hingga sampai tahapan pelantikan sebagai anggota PPS.

Dalam sambutannya, Dirwan Korompot selaku ketua KPU Parimo berpesan kepada anggota PPS yang baru saja di lantik agar dalam waktu 7 hari setelah di lantik harus sudah mengusulkan sekretariat PPS.

“Sekretariat PPS kali ini berbeda aturannya dengan sebelumnya kalau sebelumnya sembarang orang, tetapi saat ini di petunjuk tehnis 534 seorang sekretariat itu PNS atau non PNS yang bekerja di Kelurahan atau desa dan sebutan lainnya, jadi kalau kita merekrut perangkat desa berarti harus dilampirkan dengan SK, kalau dia guru honorer berarti ada juga SK yang dilampirkan sebagai syarat untuk menjadi staf atau sekretaris PPK kalau dia PNS berarti dia golongan 2B,” tegasnya.

Kami berharap bahwa KPU Parimo tidak salah memilih bapak dan ibu untuk menjadi penyelenggara pemilu di tahun 2024.

“Karena Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024 di bulan november jika proses dalam hal penyelenggaraan,  jika tidak dilakukan rekrutmen untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur berarti kita akan melakukan evaluasi terhadap kinerja teman-teman jika kinerja teman-teman baik berarti lanjut sampai pilkada 2024 tetapi jika kinerjanya buruk maka berakhir pulah pertemuan kita, berarti teman-teman stop di 14 bulan seperti yang sudah dibacakan oleh sekretaris KPU Parimo,” jelasnya.

Dirwan juga berpesan kepada anggota PPS yang baru saja di lantik agar jangan main-main dalam mengemban tugas, karena apabila melakukan kekeliruan maka kami akan lakukan pleno untuk membuat surat teguran kepada anggota yang membuat kekeliruan.

“Harapan kami kepada angota PPS yang telah di lantik yaitu sebanyak 849 orang kami selaku KPU Parigi Moutong berharap agar mereka bekerja secara profesional sesuai dengan asas pemilu kemudian menyelenggarakan dengan ketentuan dan bekerja dengan rasa penuh tangungjawab,” tutupnya. (Foldi)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan