oleh

Sat Samapta Polresta Mamuju Amankan Pelaku Balap Liar

Celebesta.com – MAMUJU, Satuan Samapta Polresta Mamuju patut diberikan berhasil meringkus kelompok pelaku Balap Liar yang meresahkan warga masyarakat disekitar Kompleks Pasar Baru Mamuju dan jalan Arteri kota Mamuju, Minggu (20/11/2022)

Dari puluhan kendaraan yang terjaring tidak dikembalikan secara langsung ke pemiliknya tetapi harus mendatangkan orang tua para pelaku dan membuat Surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya serta wajib memperlihatkan Kelengkapan dokumen kendaraan berupa STNK, SIM serta memasang kembali komponen asli kendaraannya yakni SPION, Plat Nomor dan Knalpot bogar menjadi standar.

“Hal ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi pelaku balap liar dan para orang tua dapat mendukung Polri dalam penanganan aksi balap liar dengan memberikan pengawasan ketat terhadap anak anaknya agar tidak terlibat dalam kegiatan apapun yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kasat Samapta Polresta Mamuju Iptu Sirajuddin.

Para pelaku Balapan liar banyak dilakukan oleh anak dibawah umur yang menamakan dirinya Team I.CTDRG MMJ dan belum memiliki (SIM) sehingga peran dari orang tua sangat dibutuhkan untuk mengawasi anaknya utamanya dihimbau untuk Tidak memberikan Kendaraan dengan alasan apapun.

Ditempat terpisah H. Abidin salah satu warga kota Mamuju saat hendak berangkat shalat subuh dimesjid yang melihat para pelaku balap liar ditangkap menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Poresta Mamuju yang telah mengamankan para pelaku balap liar dan kendaraan bisingnya.

“Alhamdulillah pak, Shalat subuh kami di mesjid tidak terganggu lagi dengan suara motor balap liar,” ungkapnya. (*/Und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan