oleh

Puan Temui Paloh, Sanding atau Tanding?

CELEBESTA.COM – JAKARTA, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menyambangi Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem di Nasdem Tower, Senin (22/08/2022) Jakarta Pusat.

Usai pertemuan disalah satu ruangan, dua Pentolan Partai Politik itu memberikan keterangan diihadapan awak media.

Surya Paloh mengatakan bahwa yang dilakukan oleh Partai PDI Perjuangan merupakan kunjungan Kehormatan dan silaturahmi.

Kata Paloh, Kunjungan ini tidak terbatas pada suasana kekinian tetapi juga menyangkut kemaslahatan yang lebih luas. Perspektif, Pandangan, Strategi mengelola perjalanan kehidupan kebangsaan kedepan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kunjungan tersebut Saling terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Bahkan bisa saling memberikan pandangan, Koreksi dan saling memperkuat sinergitas yang sudah terjalin agar lebih hebat untuk kemaslahatan kebangsaan.

Menurut Surya Paloh bahwa dirinya dan Puan Maharani mengambil kesimpulan dari pertemuan itu sebagai sebuah pertemuan awal yang bisa ditindaklanjuti pada pertemuan selanjutnya.

Kata Politisi Kelahiran Banda Aceh, 16 Juli 1951 bahwa hal yang paling mendasar adalah semua mempersiapkan keadilan dalam menyongsong Pemilu 2024 dengan suasana optimisme.

” Bangun kesadaran masyarakat yang lebih matang untuk menjaga proses demokrasi agar Pemilu berlangsung dengan tenang, Membahagiakan kita bersama dan semakin memperkokoh kehidupan kebangsaan kita,” Ungkap Paloh dikutip dari Channel YouTube Liputan6.

Dirinya juga menyadari bahwa Pertemuan dua Partai Nasionalis itu akan menentukan kekuatan bangsa kedepan yang bernama Republik Indonesia ini.

“Pertemuan ini bisa mempertahankan posisi, peran dan eksistensinya bukan hanya pada tahapan pemilu saja tetapi sepanjang masa,” Terang dia

Sementara itu, Puan mengatakan bahwa tujuan dirinya mendatangi Nasdem Tower sebagai bentuk kunjungan Ponakan kepada Om. Selain itu dirinya juga menganggap Surya Paloh sebagai seorang senior dan orang tua.

Jika dimaknai dari pilihan kata yang disampaikan oleh Puan bahwa hal itu merupakan Pertemuan Politik yang penuh dengan kekeluargaan.

“Pertemuan ini pertama tetapi bukan pertemuan terakhir hal itu untuk menjalin sinergi dan komunikasi menuju Pemilu 2024. Kedua Partai nantinya akan menjajaki kerjasama secara kongkrit dalam menjalankan cita-cita Bung Karno kedepan,” Ungkap Puan.

Pertemuan itu, Kata Puan untuk membangun Indonesia Sejati-jatinya raya Artinya kapan kita akan bersanding dan kapan akan bertanding. Hal itu semata-mata untuk kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua DPR-RI itu juga berterimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh DPP Nasdem kepada dirinya.

Walaupun dua Tokoh Nasional itu bertemu namun belum ada diskusi yang mengerucut untuk menentukan figur yang akan diusung menjadi Capres dan cawapres di Pemilu 2024 mendatang. (AS)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan