oleh

Usai Menyerang Warga Hingga Tewas, Dua Ekor Buaya di Ogoamas Berhasil Ditangkap

Celebesta.com — DONGGALA, Usai menyerang salah seorang warga hingga tewas, dua ekor buaya berhasil ditangkap oleh warga Desa Ogoamas 1, Kecamatan Sojol Utara, Kabupaten Donggala. Rabu (01/06/2022) malam.

Foto penangkapan buaya tersebut beredar di media sosial Facebook yang dibagikan akun Ryan Jaya melalui postingan pribadinya.

Tampak dalam foto tersebut, dua ekor buaya sudah dalam keadaan mati dengan bekas sabitan parang dan tombak di bagian perut dan menjadi tontonan warga.

Kepala Desa Ogoamas 1 saat dikonfirmasi celebesta.com membenarkan penangkapan dua buaya tersebut oleh warga.

“Ia benar, banyak warga yang turun mencari itu buaya dengan sebagian menggunakan perahu kemudian yang lain menunggu di pinggir pantai,” ungkapnya (02/06/2022).

Sementara itu, Ryan salah satu warga yang turut serta menangkap buaya tersebut mengatakan usai menyerang warga hingga tewas, warga kemudian beramai ramai langsung turun mencari buaya itu.

“Dengan peralatan senter, tali dan tombak Alhamdulillah kami bisa menangkap hingga membunuh dua sekaligus buaya itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ryan mengatakan warga terpaksa turun langsung menangkap satwa liar tersebut dikarenakan hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah

“Sudah berapa kali kejadian tetapi belum ada perhatian dari pemerintah maupun dari BKSDA,” katanya.

Sehingga dirinya berharap pada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong maupun Provinsi Sulawesi Tengah agar kejadian ini harus menjadi perhatian khusus.

“Semoga bisa segera dicarikan solusi terkait dengan ini karena masyarakat yang dipesisir yang kerjanya sebagai nelayan sangat ketakutan dengan adanya buaya-buaya tersebut,” harapnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan