oleh

Kolaborasi Dengan Korem 132/Tdl Gelar Pasar Murah, Disperindag Sulteng Sediakan 18.000 Liter Minyak Goreng

Celebesta.com — Palu, Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tengah menggelar pasar murah di halaman gedung Korem, Jl. Jendral Sudirman, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu. Selasa, (26/4/2022).

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto mengatakan, kegiatan ini di gelar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan sembako di bulan Ramadhan ini yang mendekti hari Raya Idul Fitri.

Selain sembako, ia juga mengatakan telah menyediakan kebutuhan paling utama seperti minyak goreng curah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp. 14.000/Liter.

“Pasar murah ini digelar selama dua hari dengan menyediakan sembako dan paling utama itu minyak goreng curah, untuk minyak curah hari ini kita sediakan sebanyak 9000 Liter, besok lagi 9000 Liter, jadi total keselurahan yang kita sediakan selama dua hari sebanyak 18000 Liter,” ucap Toto Nurwanto kepada Celebesta.com.

Lanjut, ia mengungkapkan kegiatan yang sama juga dilakukan Kodim Kabupaten/Kota yang bekerjasama dengan Kepala Daerah.

“Kita sudah melakukan kegiatan seperti ini di 12 Kabupaten 1 Kota, dengan harapan dapat membantu masyarakat, karena harga kebutuhan pokok sekarang cukup tinggi namun harga di pasar murah ini lumayan rendah,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perindag Sulteng Richard Arnaldo juga mengatakan, komoditas di momentum pasar murah yang menjadi perhatian yaitu minyak goreng curah dikarenakan minyak goreng kemasan di pasaran sekarang harganya masih Rp. 28.000-30.000.

“Yang paling utama itu minyak goreng curah karena itu banyak peminatnya, masyarakat juga rela antri untuk membeli minyak goreng curah,” ucap Arnaldo.

Namun, untuk ketersedian minyak goreng curah di Sulteng, dirinya membeberkan stoknya banyak, hanya saja pendistribusian saja yang menjadi permasalahan.

“Stok minyak aman, karena salah satu Produsen yaitu PT. Tanjung Sarana Lestari yang diberikan penugasan kepada wilayah Sulbar, Sulteng, dan Gorontalo untuk memproduksi minyak goreng curah, namun kendalanya hanya di sarana armada saja yang masih terbatas,” bebernya.

Sementara itu, ia menambahkan untuk stok bahan pokok lainya yang ada di Bulog masih aman, dengan harga rata-rata normal.

“Kondisinya sekarang untuk stok di Bulog seperti tepung, gula dan lainya, itu masih aman,” tambahnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan