oleh

PPKM Level III Diterapkan, RS Undata Palu Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Celebesta.com — PALU, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 dengan menyediakan ruang pelayanan dan tempat tidur khusus pasien Covid-19 sebanyak 50 bed.

Sebelumnya ruang pelayanan khusus pasien Covid-19 dibuka dan disediakan ruang pelayanan Covid-19 dengan jumlah tempat tidur sebanyak 50 bed, akan tetapi melihat kondisi di akhir tahun 2021 angka kasus Covid-19 menurun akhirnya di putuskan untuk di tutup.

“Karena ruang pelayanan itu memang untuk dikhususkan pelayanan pasien covid-19 dengan jumlah tempat tidur yang tersedia sebanyak 50 bed,” ujar Direktur Pelayanan RSUD Undata Palu dr. Amsyar Praja kepada Celebesta.com (16/2/2022) diruang kerjanya.

Akan tetapi menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tengah untuk penerapan kembali Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di kota Palu dalam masa Covid-19, maka ruang pelayanan pasien Covid-19 rencananya akan di buka kembali.

Selain itu, menurut dr. Amsyar Praja, Surat Edaran yang di keluarkan Gubernur Sulteng akan menjadi dasar ruang pelayanan pasien covid-19 di RSUD Undata akan kembali di buka.

“Ruangan ini dikhususkan untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan kasus pasien yang nanti akan dirawat atau ditangani di Undata,” katanya.

Selain itu, dirinya sudah berkoordinasi dengan tenaga medis, baik itu di bidang perawatan, pelayanan maupun bidang penunjang, bahwasanya ada rencana akan membuka kembali ruang pelayanan Covid-19.

“Sudah saya sampaikan bahwa ruang-ruang pelayanan Covid-19 yang sempat kami tutup kemarin, rencana kami akan buka kembali untuk pelayanan covid-19,” pungkasnya. (Jum/Und).

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan