oleh

Jelang Nataru, Harga Telur Ayam Merangkak Naik

Celebesta.com — PALU, Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) telur ayam ras dalam 1 minggu terakhir mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi.

Hal itu diungkapkan pemilik ternak ayam petelur, Andi Arifuddin mengatakan bahwa harga telur memang mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

“Harga telur sekarang ini memang sangat naik, yang dulu kisaran harganya itu hanya 38 sekarang naik menjadi 48,” ungkap Andi Arifuddin saat dihubungi Celebesta.com melalu Telephone, Rabu (22/12/2021).

Menurut Andi, kenaikan harga dikarenakan stoknya terbatas sedangkan kebutuhan telur di masyarakat sangat tinggi.

“Sekarang ini lebih tinggi permintaan dari pada barang karena ini bertepatan dengan kebutuhan pembagian sembako dengan Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Ia menjelaskan, banyaknya permintaan dari luar daerah juga yang membuat stok terbatas, sedangkan ia hanya menghasilakan telur perhari hanya 300 rak.

“Ayamnya saya ada 15 ribu ekor tapi yang ba telur hanya 10 ribu ekor jadi kalau 10 ribu ekor itu hanya menghasilkan 300 rak perharinya,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, dengan stok terbatas ini maka diperkirakan kenaikan harga akan terus terjadi sampai masuk tahun 2022.

“Kira- kira nanti setelah perayaan Natal dan Tahun Baru ini mungkin harganya sudah bisa kembali normal,” pungkasnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan