oleh

Beda, Untad Wisuda Tanpa Atribut Plakat dan Kalung Wisuda

Celebesta.com – PALU, Berbeda dari Wisuda sebelumnya, wisudawan dan wisudawati Universitas Tadulako (Untad) angkatan 107-108 mengikuti wisuda tanpa menggunakan atribut plakat dan kalung wisuda.

Hal itu di ungkapkan Ketua Seksi Acara, Syachdin bahwa baru kali pertama Universitas Tadulako menggelar wisuda tanpa menggunakan atribut wisuda.

“sebenarnya baru kali ini terjadi kendala seperti itu, tetapi ini kendala dari pihak produksi karena kami sudah jauh sebelumnya mempersiapkan semua itu tetapi lagi-lagi kendala ini tidak bisa kita pastikan bahwa akan terjadi seperti ini,” ungkapnya kepada media Celebesta.com (13/12/2021).

Olehnya itu, dirinya mengatakan, agar wisudawan ini semuanya seragam maka di putuskan untuk tidak menggunakan atribut pada saat proses wisuda berlangsung.

“jadi untuk itu kita sepakati tidak ada atribut, jika sekiranya ada yang menggunakan atribut hendaknya jangan di gunakan demi keseragaman wisuda yang akan di gelar pada hari rabu mendatang,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Calon Wisudawan, Rikwan mengatakan sangat kecewa dengan kesiapan Untad mengadakan proses wisuda.

“Untad sudah berani umumkan kapan wisuda akan di laksanakan, berarti secara tidak langsung Untad berani umumkan seperti itu karena semua kesiapan wisuda itu sudah siap, akan tetapi kenapa malah terjadi seperti ini,”keluh Rikwan.

Ia mempertanyakan pengambilan plakat yang di ambil di luar kampus, terlebih lagi tempatnya itu jauh dari kampus.

“sebelum-sebelumnya kan plakat dan kalung wisuda itu di ambilnya di BAKP dan sebagain juga mahasiswa angkatan 107-108 juga ambilnya di BAKP, tetapi kenapa tiba-tiba kita di kirimkan serlok tempat pengambilan atribut tersebut jauh dari kampus,” ujarnya.

Menurutnya lebih parah lagi ketika sudah jauh-jauh ke lokasi yang di kirimkan untuk pengambilan atribut tersebut malah sudah habis.

“seharusnya hari ini terakhir pengambilan pelekat, akan tetapi setelah tadi ini kita cek itu sudah kosong,” kesalnya.

Berdasarkan informasi yang ia dapatkan atribut akan di bagikan pada hari H. “janjinya sih akan di berikan pada hari H nya,” pungkasnya. (JUM/UND).

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan