oleh

Juara di Popda, Pemkot Palu Akan Beri Reward Pada Atlet

Celebesta.com — PALU, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan memberikan reward dalam bentuk dana pembinaan kepada Atlet yang mendapatkan juara pada pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala, mulai 24 sampai 30 November 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu, Usman mengatakan, bagi para atlet yang menjadi juara akan mendapat reward dalam bentuk dana pembinaan.

“Supaya atlet semakin termotivasi, (Sehingga) yang juara tiga termotivasi untuk bisa juara dua, yang juara dua termotivasi menjadi juara satu, dan juara satu termotivasi mempertahankan juaranya. Kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu saat di temui media Celebesta.com (2/11/2021).

Ia mengatakan, sebagai langkah awal guna meraih target juara umum dan memperoleh medali terbanyak, Dispora Kota Palu akan kembali melanjutkan sesi latihan yang sempat dihentikan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Kita menargetkan yang terbaik dan berusaha untuk menyumbangkan yang terbaik untuk daerah. Targetnya, juara umum dan perolehan medali terbanyak,” katanya.

Ia menambahkan, ada enam Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan yakni atletik, voli pasir, karate, renang, taekwondo dan tinju. Adapun atlet yang akan bertanding sejumlah 64 orang yang terdiri dari pelajar SMP, SMA dan sederajat.

Selain itu, Dispora juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Donggala guna mengecek lokasi, melihat situasi serta kondisi sarana dan prasarana.

“Setelah itu mengadakan rapat bersama para pelatih dan pengurus Cabor untuk menyusun rencana serta mempersiapkan sarana dan prasarana yang akan dipakai nantinya,” pungkasnya. (Jum/Und)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan