oleh

Pelaksanaan Ujian CPNS Dilakukan Dengan Prokes Ketat

Celebesta.com – PALU, Pelaksanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk wilayah Kota Palu dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Kepala Bidang Pengembangan Karir, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palu, Fitri Mastura mengatakan, pelaksanaan CPNS nantinya akan dilaksanakan dengan menggunakan prokes ketat berlangsung di ruang Media Center, Universitas Tadulako.

“Tadinya kan tanggal 25 Agustus dijadwalkan ujiannya. Cuman ada pengunduran lagi dari pusat, dan kita hanya mengikuti saja,” ungkap Fitri Mastura saat ditemui Celebesta.com, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Daftarkan Diri untuk Program Kerja ke Negeri Sakura

Fitri Mastura menambahkan, saat ini pihaknya sedang mengatur jadwal bagi para peserta mengikuti ujian. Hal itu dilakukan, guna mencegah adanya kerumunan di dalam ruangan nantinya.

“Jadi, nanti peserta dibagi beberapa sesi dengan menerapkan setengah dari jumlah kapasitas ruangan sesuai protokol kesehatan yang berlaku,” ujar Fitri Mastura.

Bagi para peserta, nantinya sebelum memasuki ruangan ujian akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga administrasi lainnya.

Ketika terdeteksi suhu tubuhnya diatas batas normal, akan disediakan tempat khusus sembari menunggu temperatur badannya turun.

“Nanti disediakan tempat khusus bagi yang terdeteksi suhu tubuhnya 37°C. Kita tunggu sampai 15 menit kemudian kita akan periksa kembali suhu tubuhnya, bisa jadi kenaikan temperatur suhunya diakibatkan terkena sinar matahari atau lain sebagainya,” jelasnya.

“Jika nantinya tetap tidak berubah, jadwal ujiannya akan di reschedule,” tutupnya. (Jum)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed