oleh

Isu Vaksinasi Berbayar, Warga Kuo Serbu Vaksin Gratis Pemerintah

Celebesta.com – MATENG, Antusiasme masyarakat Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh Pemerintah terpantau cukup tinggi.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para warga calon penerima vaksin terlihat sudah tertib mengantre vaksinasi dan berkumpul di balai Desa Kuo meski petugas vaksinasi belum datang, Kamis (15/7/2021).

Rupanya, isu vaksinasi berbayar yang mulai mencuat ke publik pekan ini menjadi salah satu alasan antusiasme warga cukup tinggi untuk di suntik vaksin.

Petugas vaksinasi dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kuo, Bidan Evi Lianti mengatakan, peminat vaksinasi yang digelar pada hari ini cukup berbeda dengan agenda vaksinasi yang juga telah digelar sebelumnya.

“Sepertinya, karena ada yang mendengar akan ada vaksin berbayar ya makanya sekarang banyak peminatnya. Padahal dulu orang Puskesmas sampai cari-cari orang, sekarang membludak,” ungkap Bidan Evi kepada Celebesta.com.

Ia juga mengungkapkan, bahwa hari ini setidaknya ada 20-30 warga yang belum dapat mengikuti vaksinasi karena telah melebihi kuota yang sudah ditentukan.

“Vaksinasi masih akan ada lagi. Nanti lagi kalau sesuai jadwal tanggal 27 bulan ini, tapi diprioritaskan untuk vaksin kedua lagi dan sisanya baru untuk vaksin pertama,” jelasnya.

Sementara itu, Satria salah satu warga yang mengikuti vaksinasi hari ini mengatakan, tergugah mengikuti vaksinasi karena melihat masih banyaknya terjadi pertambahan kasus positif Covid-19 secara nasional.

“Salah satu alasan ikut vaksinasi hari ini karena melihat lonjakan kasus Covid-19 yang masih terbilang tinggi,” ujar Satria usai disuntik vaksin oleh petugas kesehatan.

Ia juga mengutarakan, saat ini sertifikat vaksinasi juga sangat dibutuhkan masyarakat, salah satunya menjadi syarat dalam melakukan perjalanan.

“Saya mahasiswa, masih harus juga mondar-mandir ke tempat menuntut ilmu,” ungkapnya.

Terakhir, ia pun turut mengajak seluruh masyarakat khususnya warga Desa Kuo agar mensukseskan vaksinasi Pemerintah agar Covid-19 dapat segera teratasi. (ISN)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed