oleh

Wabup Donggala Dukung Program Pemulihan Penghidupan Warga Terdampak Bencana

Celebesta.com – DONGGALA, Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin menegaskan dukungan Pemerintah Kabupaten Donggala terhadap program kemanusiaan  yang dilaksanakan oleh Karsa Institute dan Yayasan Care Peduli (YCP) di 2 Desa  di Kabupaten Donggala. Dukungan itu diungkapkan oleh Wakil Bupati saat kegiatan sosialisasi program oleh Karsa Institute di Kantor Desa Tosale, Rabu (16/6/2021).

Yasin dalam sambutannya memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada Karsa Institute yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Donggala dalam memulihkan penghidupan masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Donggala memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Karsa yang telah membantu upaya pemulihan kehidupan masyarakat Donggala, pemerintah membutuhkan partisipasi dan dukungan semua pihak untuk memulihkan kehidupan masyarakat Donggala yang terkena dampak bencana,” ucap Yasin.

Lebih lanjut, Yasin mengatakan ini bukan pertama kali Karsa dan YCP membantu masyarakat Donggala yang terdanpak bencana, di tahun sebelumnya Karsa bersama YCP juga telah melaksanakan program serupa di Desa Tanjung Padang, Kecamatan Sirenja. Wakil Bupati Donggala berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Program dengan tema “Pemulihan Penghidupan Berkelanjutan Warga terdampak bencana Gempa Bumi dan Tsunami” ini akan dilaksanakan di Kabupaten Donggala dan Sigi di 3 desa yakni Desa Tosale Kecamatan Banawa Selatan dan Desa Salubomba Kecamatan Banawa Tengah, serta Desa Sungku, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi yang akan dilaksanakan hingga Januari 2022 mendatang.

Menurut Koordinator Program Karsa Institute Edy Wicaksono bahwa program ini ditujukan untuk memulihkan penghidupan warga yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami serta membangun ketangguhan masyarakat dan desa dalam menghadapi ancaman bencana.

“Untuk memulihkan penghidupan warga, Karsa akan memberikan bantuan dan pendampingan di sektor perikanan, peternakan dan pertanian,” jelas Edy sapaan akrabnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tosale Lukman mengucapkan terima kasih atas kepedulian Karsa Institute dengan memilih Desa Tosale sebagai lokasi program.

“Program-program bantuan kemanusian dan penguatan ketangguhan seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat (khususnya) di Desa Tosale,” ungkapnya. (*)

Editor: Malik A

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan