oleh

2.412 Penerima KIP-P 2020 Telah Disalurkan, Mahasiwa Bidikmisi Menanti Pencairan

-Edukasi, Featured-1.559 views

Celebesta.com – PALU, Pencairan Kartu Indonesia Pintar- Kuliah (KIP-K) Tahun 2020 sebanyak 2.412 Mahasiswa telah tersalurkan. Sementara mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi yang saat ini masih menanti kepastian pencairan.

Hal itu dibenarkan oleh Siska Anita Kaligis selaku Sub Koordinator PKM BAKP. Siska sapaan akrabnya mengatakan, hari ini pencairan itu hanya yang KIP-K karena On Going, Bidikmisi masih ada perbaikan nomor rekening dan masih diproses pihak Pusat

Pencairan KIP-K 2020 telah disalurkan, namun Bidikmisi yang saat ini belum bisa dicairkan. Menurut Sub Koordinator PKM BAKP itu, pengajuan Bidikmisi sudah diajukan lebih awal, tetapi yang cair duluan itu KIP-K.

“Padahal Bidikmisi dulu yang kita ajukan pada tanggal 22 Maret, sedangkan KIP-K itu nanti tanggal 23. Cuman kalau yang Bidikmisi itu ada perbaikan nomor rekening karena kemarin ada satu mahasiswa nomor rekeningnya di ganti, tetapi dia cuman melapor ke bank dan tidak melapor ke kita,” ungkap Siska saat ditemui Celebesta.com, di ruang kerjanya, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan, di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lain sudah ada pencairan di bulan Februari dan Untad belum, karena ada perbaikan sistem di Pusat pada saat pengajuan permohonan pencairan.

“Untuk pencairan normalnya itu sekitar 30 hari, jadi biasanya di bulan Februari itu kita ikut estiminasi pengajuan pencairan jadi kaya tanggal 15 bulan depan baru cair karena dia nasional, jadi normalnya itu satu bulan,” jelasnya.

Lanjut Siska, kalau untuk KIP-K agak cepat pencairanya karena memang kemarin tidak ada kendala, KIP-K masih tetap pakai nomor rekening yang lama.

“Mengenai pencairan untuk yang Bidikmisi itu, saya sudah tanyakan orang Pusat tapi belum di balas. Mungkin itu sedang dalam proses pihak bank karena prosesnya itu 2-3 hari,” katanya.

Menurutnya, itu tidak lama karena sudah proses pencairan KIP-K ini sudah berjalan dan Bidikmisi mudah-mudahan tidak bakalan lama.

“Saya juga tidak bisa bilang minggu ini, minggu besok, karena ada juga mahasiswa yang menunggu. Saya tanya juga pusat belum menemui jawaban, mudah-mudahan bisa secepatnya,” terangnya.

Reporter: Jumriani

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed