oleh

KPU Mamuju Tetapkan Tina-Ado sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Celebesta.com – MAMUJU, Pasca dibacakannya hasil Putusan MK terkait tuntutan pasangan petahana calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada 17 Februari lalu, yang menyatakan bahwa tuntutan tersebut ditolak.

Atas dasar itu, Minggu (21/2/2021) kemarin-red, KPU Kabupaten Mamuju menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, periode 2021-2024.

Dalam rapat yang diselenggarakan di halaman KPU Provinsi Sulbar tersebut, dengan membacakan SK Nomor 15/PL.02.7-Kpt/7602/KPU-Kab/II/2021, menyatakan bahwa pasangan Sitti Sutinah Suhardi, SH., M.Si. dan Ado Mas’ud, S. Sos (Tina-Ado) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dengan jumlah total 76.627 suara.

Ditemui seusai rapat pleno terbuka, Plh Bupati Mamuju H. Suaib, S.Sos, MM memberikan keterangan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dapat dilantik setelah keputusan ini diterima oleh Mendagri.

Menindaklanjuti Putusn MK yang dibacakan KPU melalui Rapat Pleno Terbuka itu, Plh Bupati Mamuju mengatakan, Senin (22/2/2021) akan melakukan rapat paripurna di DPRD dan selanjutnya mengirimkan usulan ke Kementerian Dalam Negeri.

“Besok kita tindak lanjuti dengan melakukan rapat paripurna di DPRD, kemudian mengirim usulan Mendagri,” terang Suaib.

“Adapun rencana pelantikan dijadwalkan pada tanggal 26 Februari 2021, dengan catatan bahwa seluruh rangkaian pengusulan yang dikirim telah disetujui oleh pejabat yang berwenang,” pungkas Suaib. (Ard)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed