oleh

FPP: Jurnalis Kota Palu Galang Dana Korban Gempa Bumi Sulbar

Celebesta.com – PALU, Forum Pewarta Palu (FPP) galang dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penggalangan dana dilakukan melalui penjualan gantungan kunci, serta pengumpulan donasi melalui rekening bank dan aksi penggalangan dana di lampu merah wilayah Kota Palu.

Rahmat Dhany, jurnalis senior yang mengkoordinir beberapa jurnalis muda lain yang tergabung dalam FPP mengatakan, FPP ini semoga bisa jadi inspirasi berbagi kepada sesama.

“FPP ini kita buat untuk jadi tempat diskusi, belajar dan terlebih bisa berbagi dengan sesama. Saat ini gempa bumi yang terjadi di Sulbar, kami mengambil bagian untuk menggalang dana, lewat penjualan gantungan kunci, donasi lewat rekening, dan hari ini akan turun penggalangan dana,” ujar Rahmat, Kamis (20/1/2021).

Gempa bumi berkekuatan M6,2 yang menggoncang Majene Sulbar 15 Januari 2021 mengingatkan peristiwa 28 September 2018 di Kota Palu dan sekitarnya terjadi gempa bumi disertai tsunami dan likuifaksi.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang sudah menyumbang, terima kasih untuk kawan-kawan jurnalis yang meluangkan waktunya di FPP, semoga kami bisa terus eksis dalam setiap kegiatan sosial dan kemanusiaan,” lanjutnya.

Rasa kepedulian yang membuat beberapa jurnalis muda kota Palu mengambil bagian dalam kegiatan FPP ini.

Editor: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan