oleh

Pewarta Galang Dana untuk Korban Gempa di Sulbar

Celebesta.com – PARIMO, Yamaha Akai Jaya Parigi, bersama Komunitas Turun Tangan Kabupaten Parigi Moutong, mensuport gerakan wartawan menggalang dana.

Sejumlah wartawan media online Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi Tengah ini, mulai berlangsung sejak pukul 15.30, Sabtu (16/1), kemarin.

Penggalangan dana dari sejumlah wartawan kantor bersama media online Kabupaten Parimo untuk membantu korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, mendapat support dari Yamaha Akai Jaya Parigi dan Komunitas Turun Tangan Parimo.

Saat sejumlah wartawan melakukan aksi galang dana yang berlokasi pada Tugu Mercury, jalan Trans Sulawesi, Parimo. Tiba-tiba, beberapa karyawan Yamaha Akai Jaya Parigi bersama dengan anggota Komunitas Turun Tangan Parigi, tiba-tiba menyambangi sejumlah wartawan media online dari Redaksi kabarSAURUSonline.com, PortalSulawesi.id. SoalKakita.com, SoalKakitachanel serta KompasSulawesi.com.

Kedatangan beberapa karyawan Yamaha Akai Jaya dan Komunitas Turun Tangan Parigi ini, ternyata untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada wartawan yang sedang menggelar aksi kemanusiaan tersebut.

“Ini ada beberapa bantuan dari donatur kepada kami, berupa mie instan sebanyak 12 Dos. Selain itu, ada juga dari bantuan dari karyawan Yamaha Akai Jaya sendiri, berupa air mineral sebanyak Delapan Dos,” ungkap Iki Pakaya, Kepala Pemasaran, Yamaha Akai Jaya Parigi.

Ia menuturkan, Yamaha Akai Jaya dan Turun Tangan Parigi, sangat mensuport aksi galang dana untuk korban gempa Sulawesi Barat dan sejumlah wartawan dari kantor bersama media online Parigi lakukan.

“Semoga amanah, dan pada saat penyaluran nanti, tim yang berangkat mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tambahnya.

Pemimpin Redaksi media online SoalKakita.com menuturkan, selain pada wilayah Kabupaten Parimo, aksi Wartawan Galang Dana tersebut juga terjadi pada Kota Palu.

“Teman-teman yang tergabung dalam kantor bersama media online ini, juga melakukan aksi yang sama pada wilayah kerja mereka,” ungkap Akbar Lehalima.

Kebetulan katanya, kami (Empat media online) berdiri dan bertempat di Kabupaten Parigi Moutong.

Sebenarnya, lanjut Akbar Lehalima, media Bicara.id, chanelsulawesi.id dan Celebesta.com tergabung dalam kantor bersama media online tersebut.

“Mereka yang beroperasi pada wilayah Kota Palu dan Sigi. Hanya saja, dalam hal pemberitaan kami biasanya terorganisir,” ungkapnya.

Ia menuturkan, sejumlah media online tersebut, juga melakukan aksi yang sama pada wilayah kerja mereka masing-masing.

Pantauan media ini, selain Yamaha Akai Jaya dan Komunitas Turun Tangan Parigi, beberapa warga juga mampir memberikan bantuan berupa air mineral dan perlengkapan bayi.

“Alhamdulillah, tadi ada juga warga yang menyumbangkan air mineral dua dos. Kemudian, ada juga menyumbangkan popok Dua Pack, Tissue Satu Pack dan alat mandi bayi Satu Pack,” rincinya.

Ia menambahkan, aksi Wartawan Galang Dana hari ini berakhir pada pukul 22.00 WITA.

Kemudian, mereka akan kembali melakukan aksi yang sama pada tempat yang sama, Minggu, (17/1/2021) hari ini.

“Alhamdulillah, tadi kami berhasil mengumpulkan uang tunai sebanyak Rp 4.460.500,” Pungkas dia

Reporter: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed