oleh

Rosmala Nur, Wakil Dekan Biduk FKM Untad Sarat Prestasi

-Edukasi-34 views

PALU – Baru saja kita memasuki Tahun Baru 2021, sejumlah kegiatan dan prestasi telah terukir tahun 2020 dan menjadi kenangan bagi setiap orang. Salah satunya adalah Wakil Dekan bidang Umum dan Keuangan FKM Universitas Tadulako Dr. Rosmala Nur, SKM., M.Si pada Tahun 2020 telah meraih sejumlah prestasi yang sangat membanggakan sebagai dosen.

Dalam keseharian ia tampak selalu gembira dan bersahaja, karena senyumnya yang tak pernah lepas dari seitiap aktivitasnya.

Puncak prestasi yang dicapai tahun 2020 Adalah saya berhasil juara I dosen berprestasi tingkat Universitas Tadulako. Masih pada tahun 2020 juga sebagai Juara II dosen peneliti terbaik tingkat Universitas Tadulako. Rosmala yang juga sering menjadi narasumber di TVRI dan RRI ini telah beberapa kali dinobatkan oleh mahasiswa FKM sebagai dosen kategori motivator terbaik pada tahun 2017 dan kateogri dosen inspirator terbaik tahun 2018.

Selain prestasi di atas, dipenghujung tahun 2020, pada tanggal 3 Desember terpilih sebagai tim pakar penyusun Debat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Ini diluar ekspektasi saya, karena tiba-tiba mendapat undangan dari Ketua KPU Sulteng dan dinyatakan terpilih sebagai Tim Pakar.

Pada tahun 2020 itu saya juga berhasil menciptakan aplikasi deteksi dini resiko tinggi bagi ibu hamil, bidan dan suami, aplikasi monitoring tumbuh kembang anak, aplikasi deteksi melahirkan stunting pada masa kehamilan serta aplikasi deteksi stunting pada anak. Semuanya ini sangat berguna bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Raihan beberapa prestasi di atas dapat tercapai karena kerja keras selama ini yang dilakukan secara berkelompok pada teman2 dosen di FKM. Saya tak pernah kerja sendiri. Menulis artikel berkelompok, tim teaching, membuat bahan ajar berkelompok, melakukan penelitian dan pengabdian semuanya berkelompok baik internal Universitas Tadulako maupun universitas lain di Indonesia, bahkan jaringan kami itu ada dosen dari universitas California. Semuanya senantiasa mensupport. Dosen-dosen muda FKM kami himpun untuk bekerja bersama dalam berkarya demi kemajuan karier mereka dan demi kemajuan institusi FKM Universitas Tadulako.

Rosmala Nur, termasuk salah satu pendiri FKM ini, memiliki prinsip bekerja saja secara ikhlas, semua itu akan kita petik hasilnya.

Selain bekerja keras untuk meraih presatasi di atas, iba Rosmala Nur, senantiasa selalu berdoa dan pencinta Salawat Nabi. Kita harus melibatkan Allah dalam setiap aktivitas kita. Kita bekerja karena Allah, selanjutnya Allah lah yang menentukan yang terbaik buat hambanya.

Harapan kami tahun 2021 ini, kami senantiasa mengajak teman-teman dosen FKM terus berkarya dan akan mempersembahkan yang terbaik untuk FKM Universitas Tadulako. Selamat memasuki tahun baru 2021 dan selamat mengukir prestasi tahun ini.

Editor: Arman Seli

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed