oleh

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Cita atas Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Celebesta.com – BOGOR, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak kemarin, Sabtu (9/1) telah memerintah secara langsung pada Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Suyanto untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan para korban secepat-cepatnya.

“Kemarin sore saya sudah perintahkan Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas, di bantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya bagi para korban,” kata Presiden Jokowi melalui keterangan persnya di Istana Bogor, Minggu (10/1/2021).

Kemarin sore dan tadi malam kata Jokowi, saya mendapatkan laporan dari menteri Perhubungan mengenai musibah jatuhnya Pewasat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ- 182 dengan ruter penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak di area kepulauan seribu.

“Saya atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, kita melakukan upaya yang terbaik untuk penumpang dan menyelamatkan korban dan kita doakan bersama-sama agar para korban bisa ditemukan secepat mungkin.

“Saya juga telah menyampaikan kepada KNKT untuk melakukan pengkajian terjadinya musibah ini,” tutupnya. (mk)

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan