oleh

Distribusi Vaksin ke Kabupaten Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Celebesta.com – PALU, Vaksin Sinovac untuk covid-19 yang tiba di Sulawesi Tengah belum dapat langsung di distribusikan ke Kabupaten, pasalnya masih harus menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, K.Adi Sujendra mengatakan berdasarkan petunjuk dari Pemerintah Pusat bahwa Vaksin itu akan disimpan terlebih dahulu di gudang di Palu, nanti setelah ada instruksi baru distribusikan ke kabupaten di wilayah Sulteng.

“Pendistribusian ke Kabupaten ini bertahap, apabila ada perintah lagi setelah penyuntikan, baru kita distribusikan lagi ke Kabupaten,” ungkap K.Adi Sujendra saat di temui Celebesta.com, Selasa (5/1/2021).

Ia menyatakan vaksin yang diterima Sulteng saat ini sebanyak 11 ribu dosis vaksin belum mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

“Jadi dari 11 ribu dosis vaksin itu belum mencukupi karena kebutuhan masyarakat masih jauh,” Ujarnya.

K.Adi Sujendra belum mengetahu kapan akan dilakukan penyuntikan, namun penyuntikan vaksin pertama dilakukan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) lalu kepada pekerja publik dan masyarakat umum yang berusia mulai dari 18-59 tahun, sementara untuk usia 60 tahun ke atas akan dilakukan uji klinis dan penelitian-penelitian, apabila dianggap aman baru diberikan vaksin.

“Seperti kita ketahui urutanya untuk penyuntikan vaksin itu pertama tenaga-tenaga kesehatan dulu, setelah itu pekerja publik, baru kepada masyarakat umum,” pungkasnya.

Reporter : Rauf

Editor : Unding

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed