oleh

Pengangkatan Guru CPNS 2021 Dialihkan ke PPPK

Celebesta.com – PALU, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tengah mengatakan tidak ada pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di 2021, tetapi guru akan dialihkan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Bidang Pengadaan, Penghargaan dan Informasi Kepegawaian BKD Sulteng, Mohamad Syarif Z mengatakan, di tahun 2021 sesuai permintaan (Kemenpan RB), jadi memang tidak ada pengangkatan CPNS khusus guru, tetapi guru dialihkan ke PPPK.

“Di luar guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis ada pendaftaran CPNS dan juga PPPK, tetapi untuk pendaftaran CPNS guru itu tidak ada tetapi dialihkan ke PPPK,” kata Mohamad Syarif saat ditemui Celebesta.com, Senin (4/1/2021).

Menurut Kepala BKD, yang membedakan PPPK dan PNS, kalau PPPK tidak mendapatkan pensiun sementara untuk PNS mendapatkan dana pensiunan, dan PPPK dalam bekerja akan diterapkan sistem kontrak oleh negara.

“Cuma kami belum tau bagimana mekanisme kontraknya PPPK, apakah dia kontraknya 1-2 tahun, belum ada kami tau soal sistem kontraknya,” tambahnya.

Terkait perekrutan guru PPPK berdasarkan data pokok pendidikan, jadi datanya itu dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Reporter: Abdul Rauf

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan