oleh

Ibu Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Celebesta.com – PALU, Hari ini adalah bertepatan hari Ibu di Indonesia, Selasa 22 Desember 2020. Perayaan hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan Perempuan Indonesia.

Anisa (56), tinggal di Palu Barat, berprofesi sebagai pemulung di Kota Palu, yang menjadi tulang punggung keluarga yang mempunyai 6 anak dan suaminya telah meninggal beberapa tahun yang lalu, saat ditemui Celebesta.com, di Jalan Mohamad Hatta, Selasa (22/12/2020).

Anisa dengan raut wajah yang sedih bertepatan dengan Hari Ibu karena ibunya telah meninggal dunia. Lalu ia berkata “Ibu saya telah meninggal sejak 12 tahun yang lalu”, sambil mengelurkan air mata karena tak sanggup karena kehilangan sosok ibu yang paling berjasa.

“Almarhuma Ibu saya itu sosok yang paling baik dan selalu memberikan semangat kepada saya, semoga almarhuma ibu saya dapat diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di Surga,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan Selamat Hari Ibu. Sayangilah ibu kalian selagi masih ada jangan pernah kalian menyakiti ibu kalian apalagi membuat dia menangis, karena sesungguhnya surga itu berada di telapak kaki Ibu.

Di waktu yang sama Ramlah (54), tinggal di Jalan Sungai Wera, Kota Palu, yang menjadi pekerjaan sehari-harinya ialah seorang pemulung sejak 2005 sampai sekarang.

Ia setiap hari berjalan keliling Kota Palu membawa gerobak untuk mencari botol-botol bekas dan kardus bekas untuk dijualnya.

Ramlah yang menjadi tulang punggung keluarga dan mempunyai 3 orang anak yang tiap hari mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.

“Ibu saya adalah orang yang paling luar biasa, yang rela dan tak pernah mengeluh untuk mendidik saya hingga sekarang. Dan ibu saya berpesan tiap hari saya keluar mencari nafkah  carilah nafkah yang halal walaupun pekerjaan kita sebagai pemulung,” katanya.

“Walaupun bebanku banyak, saya tetap semangat untuk mencari rezki dan untuk menafkahi keluarga saya,” imbuhnya.

Ramlah juga mengucapkan Selamat Hari Ibu di Indonesia, semoga Ibu kita sehat selalu dan sayangilah ibu kita,” ungkapnya.

Reporter: Abd. Rauf

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan