oleh

Warning, Warga Diingatkan Bahaya Buaya di Teluk Palu

Celebesta.com – PALU, Upaya pencegahan dan himbauan saat menyambangi sepanjang pantai yang menjadi favorit warga Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), akan bahaya buaya muara sungai Palu, dilakukan Kepolisian dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulteng.

Dengan menaiki perahu karet himbauan yang dilakukan Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulteng bersama BKSDA Sulteng menyisir sepanjang Pantai Talise, Teluk Palu, Minggu (20/12/2020).

Dipimpin AKP Dg. Agus Tolla, SH, Kasi Binmasair Ditpolairud Polda Sulteng terus menyampaikan kepada warga yang berenang di Pantai Kampung Nelayan, Kota Palu.

“Dihimbau kepada warga masyarakat yang saat ini sedang berenang di pantai, agar selalu waspada akan adanya binatang buas dan berbahaya, buaya di pantai ini, tolong hati-hati dan waspada,” teriak Agus Tolla melalui pengeras suara dari atas perahu karet maupun saat berada ditepi pantai bersama anggota.

“Setiap hari libur, satu regu Ditpolairud Polda Sulteng rutin melakukan patroli dan pengamanan di pantai yang selalu banyak dikunjungi warga masyarakat,” imbuhnya.

Himbauan berulang kali disampaikan, agar warga tetap waspada dan tidak berenang terlalu jauh dari pantai.

Ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan segera seperti ada orang tenggelam atau ada kecelakakaan lain yang terjadi di sepanjang Pantai Talise Palu ini,” pungkas Agus Tolla.

Reporter: Abdul Rauf

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan