oleh

Herry Mulyadi : Tidak Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Pilkada

Celebesta.com – PALU, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak telah memasuki rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten, dan hingga pasca pemungutan suara hingga saat ini belum ada lonjakan kasus Covid 19 di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pelaksana tugas Direktur Rumah Sakit Umum Anutapura Kota Palu, Drg. Herry Mulyadi mengatakan setelah pencoblosan Pilkada tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

“Kalau kasus penambahan Covid-19 sudah dipastikan akan ada, tetapi bukan karena pengaruh berkumpulnya masyarakat saat melakukan pemungutan suara. Karena memang tidak terjadi penumpukan masyarakat di TPS,” ujar Herry Mulyadi, Selasa (15/12).

Herry Mulyadi memberikan apresiasi  terhadap kedisiplinan petugas TPS dan juga masyarakat yang sangat menyadari dan tidak ada 1 masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah, karena sudah di sosialisasikan sejak jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan tentang  mekanisme pemilihan kepala daerah dengan SOP yang sudah ditentukan.

“sekalipun ada yang positif kemungkinan besar itu penyebaran dari masyarakat yang sudah terinfeksi Covid-19, namun belum melakukan isolasi,“ imbuhnya.

Ia menghimbau agar masyarakat menghindari kerumunan dan menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan selalu mencuci tangan dan juga menggunakan masker.

Reporter : Abd. Rauf

Editor : Zainuddin

Share

Komentar

Tinggalkan Balasan